Persik Kediri Resmikan Ze Valente Datang, Nasib Jefinho di Ujung Tanduk

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2023
Persik Kediri Resmikan Ze Valente Datang, Nasib Jefinho di Ujung Tanduk
Ze Valente saat menjalani latihan bersama Persik Kediri. (Instagram Persik Kediri)

BolaSkor.com - Persik Kediri menambah kekuatan lagi pada masa bursa transfer Liga 1 2023/2024 periode kedua November ini. Lini serang Tim Macan Putih bertambah sangar seiring kehadiran Ze Valente.

Playmaker bernama Jose Pedro Magalhaes Valente itu sejatinya masih sah menjadi pemain Persebaya Surabaya. Pasalnya, kontrak pemain berusia 29 tahun itu berdurasi panjang sampai 2025 mendatang.

Namun, kedua klub dan pihak pemain tampaknya bersepakat tentang klausul peminjaman selama putaran kedua Liga 1 ke Kediri. Sehingga, Ze akan membela Persik selama 6 bulan ke depan dan akan kembali ke Persebaya Mei 2024.

Baca Juga:

Marcelo Rospide Yakin Irfan Bachdim Bantu Lini Serang Persik Kediri

Persik Kediri Pinjam Bek Muda Persebaya Tutupi Celah Pertahanan

"Ze Valente pemain bagus dan berkualitas. Tentu, kehadirannya akan menambah kualitas tim ini. Saya yakin, adaptasinya tidak akan sulit karena sudah 2 musim terakhir mengenal sepak bola Indonesia," bilang Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide Selasa (21/11).

"Saat bursa transfer paruh musim, tentu saya lebih suka mendatangkan pemain asing yang telah bermain di Liga Indonesia, karena tidak perlu beradaptasi lagi baik dari segi cuaca, kultur maupun gaya sepak bola disini.

Masalahnya, Persik kini memiliki 7 pemain asing pasca kedatangan Ze Valente, sehingga harus ada 1 nama yang dicoret. Striker asal Brasil, Jefinho menjadi pemain paling terancam didepak karena kontribusi minimnya dengan mencetak 2 gol dari 7 pertandingan Liga 1.

Sementara 5 nama lainnya dipastikan aman. Mereka adalah Simen Lyngbo (Filipina), Rohit Chand (Nepal), Flavio Silva (Portugal), serta Renan Silva dan Anderson Nascimento (Brasil). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Ze Valente Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan