Eks Striker Timnas U-23 Merapat ke Gresik United

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 Juli 2023
Eks Striker Timnas U-23 Merapat ke Gresik United
Gresik United rekrut Muhammad Ridwan. (Media Gresik United)

BolaSkor.com - Gresik United tak main-main menghadapi kompetisi Liga 2 2023/2024. Target lolos ke promosi yang dibebankan memaksa manajemen bergerak cepat di bursa transfer musim ini.

Sejumlah nama jebolan Liga 1 berhasil didatangkan. Salah satu yang menyita perhatian tentu keberhasilan mereka membujuk Samsul Arif Munip meninggalkan kasta tertinggi tanah air.

Tak puas dengan sang penyerang gaek, manajemen Gresik United kembali bergerak di pasar transfer. Terkini, mereka berhasil mendaratkan eks striker tim Indonesia U-23 era Shin Tae-yong, Muhammad Ridwan.

Pemain asal Kendal tersebut mengaku keputusannya berlabuh ke Kota Pudak tak lepas dari ambisi tinggi Gresik United. Ia bertekad membantu mewujudkan hal tersebut dengan menjadi tandem sepadan bagi seniornya di lini depan.

Baca Juga:

Jadi Asisten Pelatih Deltras FC, Eks Kapten Persebaya Ikuti Lisensi B AFC

Gufroni Al Maruf dan Tiga Pemain Lain Ikut Dipinjamkan Arema FC ke Klub Liga 2

"Alasan saya lebih memilih Gresik United karena tim ini lebih serius, dan mempunyai target naik ke Liga 1. Insya Allah tim baru saya Gresik United bisa meraih prestasi sesuai target yang diinginkan oleh manajemen," ucapnya.

Skuad Gresik United sendiri tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di ARG Field Polbangtan Lawang, Kabupaten Malang. Untuk sementara, latihan I Gede Sukadana dkk dipimpin oleh asisten pelatih, Agus Indra Kurniawan.

"Muhammad Ridwan langsung menjalani TC bersama lainnya. Harapannya bisa langsung beradaptasi dengan rekan-rekan barunya," ungkap Manajer Gresik United, Harris Bahasuan.

Pemain yang baru berusia 23 tahun tersebut memiliki sederet momen penting dalam perjalanan kariernya. Setelah lepas dari SKO Ragunan, ia langsung mendapatan debut bersama klub profesional pertamanya, Sriwijaya FC.

Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi salah satu pencetak gol termuda di Liga 1. Dalam usia 18 tahun, 4 bulan dan 16 hari, ia mampu mencetak gol ke gawang Perseru Serui.

Tetapi sayangnya, ia gagal bersinar di sejumlah klub medioker Liga 1 yakni Persela Lamongan, PSIS Semarang, Persik Kediri dan Dewa United. Ia mendapatkan 34 penampilan dan menyarangkan tiga gol. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Liga 2 Gresik united Muhammad ridwan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan