Eks Arsenal Rela Rogoh Kocek Rp8,3 Miliar demi Gabung Klub Kasta Ketiga Spanyol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 03 Januari 2023
Eks Arsenal Rela Rogoh Kocek Rp8,3 Miliar demi Gabung Klub Kasta Ketiga Spanyol
Lucas Perez (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan penggawa Arsenal, Lucas Perez, mengambil langkah yang tidak biasa sebagai pesepak bola. Ia rela merogoh uang dari kantongnya sendiri demi bergabung dengan klub yang kastanya lebih rendah. Lantas, apa yang menjadi latar keputusan tersebut?

Lucas Perez telah malang melintang di dunia sepak bola. Selain Spanyol, Perez juga pernah bermain di Ukraina, Yunani, hingga Inggris.

Dalam perjalanan tersebut, Perez juga pernah memperkuat Arsenal pada musim 2016-2017. The Gunners menghabiskan dana hingga 20 juta euro untuk membeli Perez dari Deportivo La Coruna.

Namun, Perez gagal menunjukkan penampilan seperti yang diharapkan. Pemain yang kini sudah berusia 34 tahun itu hanya mengemas tujuh gol dari 21 laga.

Baca Juga:

Barcelona 1-1 Espanyol: Blaugrana Tutup 2022 sebagai Pemuncak Klasemen LaLiga

Derby Catalunya dan Drama Wasit Pertandingan, Antonio Mateu Lahoz

Presiden Barcelona Turun Tangan Pertahankan Sergio Busquets

Akhirnya, Arsenal meminjamkan Perez ke Deportivo. Kemudian, Perez dilepas ke West Ham United secara permanen.

Setelah petualangan di Inggris usai, Perez kembali ke Spanyol. Ia membela Alaves dan Elche sebelum pindah ke Cadiz.

Kendati penampilan Perez bersama Cadiz cukup apik, tetapi sang striker punya pilihan lain. Secara mengejutkan Perez menyatakan diri ingin pindah ke Deportivo La Coruna. Padahal, Deportivo terdampar di kasta ketiga sepak bola Spanyol.

Untuk bisa kembali ke pelukan sang mantan, jalan yang dilalui Perez juga tidak mudah. Sebab, Cadiz mematok harga yang sulit dibayarkan Deportivo.

Hebatnya, Perez pun turun tangan. AS melaporkan, Perez membayar sendiri uang transfernya yang mencapai 500 ribu euro atau sekitar Rp8,3 miliar.

Saat ini, Deportivo menduduki peringkat keempat klasemen sementara dengan tertinggal empat poin dari Cordoba yang ada di posisi pertama. Dengan begitu, peluang Deportivo promosi ke kasta kedua sepak bola Spanyol masih terbuka.

Lucas Perez Breaking News Deportivo la coruna LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.548

Bagikan