Eibar 1-3 Real Madrid, Karim Benzema Ukir Rekor di Lima Liga Top Eropa

Arief HadiArief Hadi - Senin, 21 Desember 2020
Eibar 1-3 Real Madrid, Karim Benzema Ukir Rekor di Lima Liga Top Eropa
Karim Benzema kala melawan Eibar (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan LaLiga Real Madrid terus melaju dalam mencari tiga poin dan memberikan tekanan kepada rival sekota, Atletico Madrid dalam perebutan titel LaLiga. Jarak poin keduanya kini tidak ada alias sama dan dipisahkan oleh selisih gol.

Teranyar Madrid menang 3-1 di Municipal de Ipurua markas Eibar dalam lanjutan laga LaLiga, Senin (21/12) dini hari WIB. Tiga gol Madrid besutan Zinedine Zidane dicetak Karim Benzema (6'), Luka Modric (13'), dan Lucas Vazquez (90+2') yang diperkecil gol Kike (28').

Madrid sepenuhnya dominan menguasai permainan dengan 67 persen penguasaan bola, melepaskan 11 tendangan dan lima tepat sasaran. Zidane pun mengakui timnya mengontrol laga meski menderita dari permainan agresif Eibar.

Baca Juga:

Samai Rekor Ronaldo dan Messi, Benzema Bawa Madrid ke-16 Besar Liga Champions

Karim Benzema Kembali Jadi Mimpi Buruk Athletic Bilbao

Real Madrid Nodai Catatan Tak Terkalahkan Atletico Madrid

Eibar 1-3 Real Madrid

"Saya merasa sangat baik tentang segala hal. Kami memulai permainan dengan brilian. Kami mencetak dua gol tetapi kemudian mereka memiliki momen mereka," ucap Zidane dilansir dari Marca.

"Kami menderita tetapi kami mengendalikan permainan. Itu normal jika kita menderita. Kami memulai dengan baik. Mereka mencetak gol dan itu mengubah permainan. 20 menit pertama spektakuler, dengan mobilitas yang kami miliki di sekitar lapangan."

"Kami tahu bagaimana menderita dan mengendalikan permainan. Ini tempat yang sulit untuk didatangi dan kami bahkan mengendalikan permainan dari awal hingga akhir. Ini adalah pertarungan yang tidak akan dihentikan. Kami bermain setiap tiga hari."

Karim Benzema

Kemenangan semakin spesial bagi penyerang asal Prancis Karim Benzema. Selain menjaga momentum mencetak gol, striker berusia 31 tahun kini mengukir rekor pemain asal Prancis di lima liga top Eropa.

Benzema jadi top skorer dari Prancis di lima liga top Eropa dengan torehan 176 gol, melalui rekor 175 gol legenda Arsenal dan Barcelona Thierry Henry. Gol dan assist-nya juga menjadikan keterlibatan Benzema dari 12 gol Real Madrid musim ini.

Sosok Benzema yang jadi pembeda pertandingan mengingatkan akan sosok Cristiano Ronaldo di masa lalu. Benzema striker yang kerap mundur menjemput bola, terlibat dalam proses serangan, dan tajam ketika berada di kotak penalti.

Breaking News Real Madrid Karim Benzema Eibar LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.234

Bagikan