Eduardo Almeida Beberkan Kunci Sukses RANS Nusantara Nangkring di Papan Atas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 22 Agustus 2023
Eduardo Almeida Beberkan Kunci Sukses RANS Nusantara Nangkring di Papan Atas
Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida. (Media RANS Nusantara FC)

BolaSkor.com - RANS Nusantara membuat kejutan di awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim dengan julukan The Prestige Phoenix itu nangkring di posisi 4 klasemen sementara dengan 16 poin dari 9 laga.

RANS Nusantara mendapatkan 16 poin itu berkat 4 kali menang, 4 kali imbang, dan hanya menelan sekali kekalahan. Ini bak kejutan karena musim lalu tim yang dimiliki oleh Raffi Ahmad itu terbenam di papan bawah.

Bahkan kalau kompetisi musim lalu memberlakukan degradasi, RANS Nusantara harus turun ke Liga 2. RANS menempati peringkat 18 atau paling buncit.

Lantas, apa yang membuat RANS Nusantara bisa improve sejauh ini? Sang pelatih, Eduardo Almeida, membeberkan kunci suksesnya. Salah satunya, kata dia, adalah kejelian dalam mendatangkan pemain baru.

RANS Nusantara mendatangkan 20 pemain baru untuk menyambut Liga 1 musim 2023/2024. Dari 20 pemain itu, lima di antaranya adalah pemain asing, yaitu Kenshiro Daniels dari Filipina, Angelo dari Portugal, Evandro Brandao dari Portugal, Tavinho dari Portugal, dan Kiko dari Portugal.

"Yang paling penting adalah persiapan yang sudah kita lakukan. Kami mencoba mencari pemain terbaik, dan mencari pemain yang bisa memberikan kolektivitas dan membuat tim menjadi kuat. Jadi, salah satu langkah penting adalah pada pre-season, kami bekerja keras mendapatkan pemain yang dengan sejumlah pertimbangan untuk membuat tim ini menjadi hebat," kata Almeida dalam keterangan yang diterima BolaSkor.com.

Baca Juga:

PT LIB Gandeng Virtualness untuk Tingkatkan Interaksi dengan Suporter

Persija Angin-anginan, Thomas Doll Akan Maksimalkan Jendela Transfer Kedua

"Setelah semua sudah beres, kami bekerja keras setiap hari, lalu semuanya membuat komitmen, menciptakan sebuah organisasi yang bagus di dalam dan luar lapangan, serta bersama-sama membuat tim ini menjadi kuat. Saya pikir kesuksesan ini karena dukungan dari semuanya, sebab semuanya berusaha menjadikan tim ini lebih baik. Saya kira organisasi dan komitmen adalah salah satu kunci kesuksesan," ujarnya menambahkan.

Meski melakukan start apik, Almeida tidak mau sesumbar. Dia mengatakan yang terpenting adalah target bertahan di Liga 1 bisa dicapai.

"Kami datang ke sini dengan target yang jelas adalah bertahan di Liga 1, lalu menciptakan tim sebisa mungkin menjadi kompetitif, dan itu adalah yang akan terus kami lakukan. Jadi, yang pertama adalah mencoba menghasilkan banyak poin dan menjauh dari zona degradasi."

Pelatih asal Portugal itu berharap para pemainnya tidak besar kepala dengan pencapaian saat ini. Sebab, perjalanan kompetisi masih panjang.

"Dan tentu saja ambisi kami pada setiap pertandingan adalah mendapatkan tiga poin, lalu kita akan tahu di mana kita berada. Seperti yang saya bilang, fokus kami adalah dari pertandingan menuju pertandingan lainnya. Jika kita bisa lebih cepat mencapai target utama itu jauh lebih penting dan lebih baik bagi kita. Dan setelah itu, kami bisa berpikir mengenai situasi yang lain. Pada momen tertentu, yang terpenting adalah tidak kendor, karena itu yang utama. Kami harus tetap konsisten, karena kompetisi masih panjang, kami harus tetap humble dan melakukan pekerjaan kami setiap harinya," ucap mantan pelatih Semen Padang dan Arema FC tersebut.

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Rans Nusantara Eduardo Almeida Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan