Dynamo Kiev vs Barcelona, Pertahanan Kuat Tuan Rumah Menguji Blaugrana

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 November 2021
Dynamo Kiev vs Barcelona, Pertahanan Kuat Tuan Rumah Menguji Blaugrana
Dynamo Kiev vs Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Duel di laga keempat grup E Liga Champions antara Dynamo Kiev kontra Barcelona di NSC Olimpiyskiy, Rabu (03/11) pukul 03.00 dini hari WIB akan penting untuk kedua tim. Kedua tim masih punya peluang yang sama untuk lolos ke-16 besar.

Barcelona saat ini ada di urutan tiga klasemen dengan raihan tiga poin dan Kiev di dasar klasemen dengan satu poin. Di atas mereka ada Bayern Munchen (sembilan poin) dan Benfica (empat poin).

Tak ayal laga nanti penting untuk Kiev dan Barcelona. Keduanya punya masalah yang sama dalam urusan mencetak gol, Barca baru mencetak satu gol dan itu datang dari bek senior mereka, Gerard Pique, dan Kiev belum sekali pun mencetak gol.

Baca Juga:

Jamu Barcelona, Pelatih Dynamo Kiev Ingin Ulangi Memori 2004

Liga Champions 2021-2022: 6 Tim Berpeluang Amankan Tiket 16 Besar

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Chelsea, Liverpool, Man United Disiarkan Televisi Nasional

Dynamo Kiev vs Barcelona

"Pertandingan ini sangat penting karena jika kami menang maka nasib kami ada di tangan kami sendiri sekali lagi. Di kandang mereka membuat hidup kami sulit dan tandang tidak akan berbeda. Namun demikian, tim siap secara mental dan fisik," tegas bek Barcelona Eric Garcia di laman resmi UEFA.

“Kami memiliki hasil yang merugikan kami, tetapi saya yakin dengan beberapa perubahan dari pelatih, bahwa jika kami mendapatkan hasil yang baik, maka kami akan tumbuh sebagai sebuah tim."

"Tim dalam kondisi mental yang baik meskipun itu bukan tim. waktu terbaik. Kami termotivasi dan kami ingin membalikkan keadaan. Kami akan keluar dari ini," tegas Garcia.

Pertahanan Kuat Kiev

Kiev boleh saja ada di dasar klasemen dengan satu poin, kebobolan enam gol, dan tidak mencetak gol, tetapi di kandang mereka sangat kuat, disiplin, terorganisir, dan sulit dijebol oleh lawan.

Menurut statistik Dynamo Kyiv telah mencatatkan clean sheets di 13 laga kandang terakhir mereka di seluruh kompetisi. Pertahanan kuat itu bisa jadi modal positif lawan Barca yang juga kersulitan mencetak gol - meski faktanya Kiev juga kesulitan melakukannya.

“Saya tidak berpikir ada kebutuhan untuk memotivasi pemain saya. Barcelona selalu Barcelona, meskipun mereka datang tanpa beberapa pemain penting. Semua pemain yang datang ke sini adalah kualitas terbaik tetapi Dynamo juga memiliki pemain berkualitas dan kita akan melihatnya nanti," imbuh pelatih Kiev, Mircea Lucescu.

“Kami berada di grup yang sangat sulit di mana Bayern berada di atas tim lain. Barcelona masih berusaha mengatasi ketidakhadiran (Lionel) Messi, dan sebagai grup mereka kehilangan sesuatu dalam hal mentalitas."

"Saya memiliki keyakinan pada orang-orang saya dan ingin melakukannya. lihat beberapa motivasi hebat dan penampilan bagus dari mereka," pungkas dia.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Dynamo Kyiv Dynamo kiev Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan