Jamu Barcelona, Pelatih Dynamo Kiev Ingin Ulangi Memori 2004

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 November 2021
Jamu Barcelona, Pelatih Dynamo Kiev Ingin Ulangi Memori 2004
Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu. (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Dynamo Kiev, Mircea Lucescu menatap laga kontra Barcelona pada laga keempat grup E Liga Champions 2021-2022 dengan percaya diri. Ia berambisi mengulangi memori manis pada 2004 silam.

Laga yang akan berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Rabu (3/11) pukul 03.00 dini hari WIB, memang sangat krusial bagi Dynamo Kiev. Kemenangan menjadi satu-satunya cara untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase gugur.

Saat ini Kiev masih menempati posisi juru kunci dengan raihan satu poin. Namun wakil Ukraina itu hanya berjarak tiga poin dari peringkat kedua yang diduduki Benfica.

Namun mengalahkan Barcelona bukanlah perkara mudah. Sang calon lawan memiliki tradisi yang lebih baik ketimbang Kiev.

Baca Juga:

Lionel Messi Siap Bela Barcelona Tanpa Digaji

Lagi Bokek, Barcelona Cuma Bisa Pinjam Donny van de Beek

Pesangon yang Harus Dibayarkan Barcelona untuk Ronald Koeman

Duel Shakhtar Donetsk vs Barcelona pada fase grup Liga Champions 2004-2005.

Meski begitu, Lucescu tak patah arang. Ia percaya diri mampu mengalahkan Barcelona seperti 17 tahun silam saat menangani Shakhtar Donetsk.

“Saya memberi tahu tim saya tentang kunjungan Barcelona (ke Donetsk) pada tahun 2004 ketika (Lionel) Messi melakukan debutnya (di Liga Champions). Shakhtar mengalahkan mereka 2-0 berkat komitmen dan organisasi yang luar biasa," kata Lucescu di situs resmi UEFA.

"Sekarang kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif."

Apa yang dikatakan Lucescu merupakan sebuah fakta. Ia pernah memimpin Shakhtar mengalahkan Barcelona pada fase grup Liga Champions 2004-2005.

Namun ketika itu, Barcelona tampil dengan para pelapis termasuk Messi yang baru dilibatkan ke tim utama. Sementara deretan bintang seperti Ronaldinho, Samuel Eto'o dan Deco duduk di bangku cadangan.

Lucescu sendiri tak hanya bermodalkan sejarah untuk mengalahkan Barcelona. Ia merasa performa Blaugrana belum konsisten selepas kepergian Messi.

"Barcelona masih berusaha mengatasi ketidakhadiran Messi, dan sebagai grup mereka kehilangan sesuatu dalam hal mentalitas. Saya memiliki keyakinan pada tim asuhan saya yang ingin melakukannya (mengalahkan Barcelona)," tegasnya.

Mircea Lucescu Dynamo kiev Barcelona Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan