Dukung Pratama Arhan ke Suwon FC, Shin Tae-yong: Dia Lebih Cocok di Korea

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 10 Oktober 2023
Dukung Pratama Arhan ke Suwon FC, Shin Tae-yong: Dia Lebih Cocok di Korea
Aksi Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy. (Media Tokyo Verdy)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong angkat bicara soal rumor salah satu anak asuhnya, Pratama Arhan, bergabung dengan salah satu klub kasta tertinggi Liga Korea Selatan (K-League 1).

Klub yang dimaksud itu adalah Suwon FC. Klub itu saat ini ada di ambang turun kasta karena menempati peringkat 4 zona play off degradasi dari total 6 tim. Sebagai informasi, peringkat 4 sampai 6 akan degradasi ke K-League 2.

Menanggapi isu itu, Shin tae-yong mengaku sangat mendukung Arhan bermain di Suwon FC. Menurut Shin, pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 itu lebih cocok bermain di Liga Korea dibandingkan di Jepang.

Pratama Arhan saat ini berstatus sebagai pemain klub J-League 2, Tokyo Verdy. Arhan yang bergabung sejak 16 Februari 2022 kesulitan menembus skuad utama.

Baca Juga:

STY Beri Kabar Terbaru soal Naturalisasi Pemain Swansea Nathan Tjoe-A-On

STY Beberkan Alasan Pemanggilan Dzaky Asraf dan Hokky Caraka

Musim ini, Arhan baru tampil sekali di J-League. Catatan ini sama dengan musim sebelumnya.

Arhan lebih banyak turun di kejuaraan seperti Emperor Cup 2023. Dia sudah dipercaya tampil dalam dua laga dengan jumlah menit bermain lebih banyak.

"Memang Suwon FC tim baik (bagus) dan Arhan (bisa) datang ke Korea. Saya pikir Arhan lebih cocok (di Liga Korea) daripada di Liga Jepang," kata Shin Taee-yong.

Namun, Shin Tae-yong mengaku tidak tahu apakah ada komunikasi antara Suwon FC dan Arhan juga dengan Tokyo Verdy. Diketahui, Arhan masih terikat kontrak di Tokyo Verdy sampai 31 Januari 2024.

"Sampai sekarang belum tahu sudah kontrak apa belum," ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Pratama Arhan Alif Shin Tae-yong J-league K-League Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.318

Bagikan