Duh, Chelsea Kembali Tersandung Kasus Transfer Pemain

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Oktober 2023
Duh, Chelsea Kembali Tersandung Kasus Transfer Pemain
Samuel Eto'o dan Willian (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea kembali bermasalah dengan transfer pemain. Kali ini, The Blues berurusan dengan pihak terkait setelah transfer Samuel Eto'o dan Willian dianggap bermasalah.

Chelsea pernah mendapatkan sanksi larangan mendaftarkan pemain pada satu jendela transfer setelah terbukti melakukan pelanggaran soal transfer pemain internasional di bawah usia 18 tahun.

Kini, The Blues kembali terlilit masalah transfer pemain. Transfer terebut terjadi pada era kepemimpinan Roman Abramovich.

Baca Juga:

Brentford Ukir Rekor, Chelsea Punya Masalah di Laga Kandang

Hasil dan Klasemen Premier League: Chelsea Tumbang di Stamford Bridge, Arsenal Pesta Gol

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Transfer pertama yang bermasalah adalah ketika Chelsea mengeluarkan dana 30 juta pounds untuk menggaet Willian dari Anzhi Makhachkala. Kemudian, transfer bermasalah lainnya adalah ketika The Blues mendatangkan Samuel Eto'o yang juga berasal dari Anzhi.

Kejanggalan dari kedua transfer itu adalah selain uang yang dikirimkan dari Chelsea, ada pembayaran lanjutan yang mungkin telah dikirim ke sebuah perusahaan yang dikatakan sebagai entitas Rusia.

Kabarnya, kedua pemain tidak terindikasi mengetahui pembayaran tersebut. Namun, dugaan yang beredar adalah ada peran Abramovich di balik lanjutan pembayaran tersebut.

Akibatnya, Chelsea terancam dengan berbagai hukuman. Satu di antaranya adalah pengurangan poin.

Manajemen Chelsea pun telah mengambil tindakan dengan menjelaskan duduk perkara. The Blues mengatakan transaksi itu tidak terjadi pada era manejemen Todd Boehly.

"Tuduhan itu terjadi sebelum kepemilikan klub saat ini. Tuduhan ini menyangkut entitas yang diduga dikendalikan oleh mantan pemilik klub dan tidak berhubungan dengan individu yang saat ini berada di dalam klub," bunyi pernyataan Chelsea.

"Sesuai dengan prinsip-prinsip inti dari grup kepemilikan klub mengenai kepatuhan dan transparansi penuh, klub telah secara proaktif membantu para regulator yang berlaku dalam melakukan investigasi dan akan terus melakukannya," terang Chelsea.

Samuel eto'o Willian Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan