Ducati Gaet Rookie untuk Musim 2025

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 20 Maret 2024
Ducati Gaet Rookie untuk Musim 2025
Fermin Aldeguer (twitter)

BolaSkor.com - Ducati akan kedatangan satu pembalap baru di musim depan. Pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia ini resmi memboyong Fermin Aldeguer di musim 2025 dengan kontrak selama dua tahun.

Aldeguer sendiri saat ini berstatus sebagai pembalap Moto2. Sejak berkarir dari musim 2022 di kelas menengah tersebut, pembalap asal Spanyol itu berhasil mengoleksi total 7 podium.

"Saya senang menyambut Fermin di keluarga Ducati dengan hangat. Kita tidak sabar menunggu melihat dia mengendarai Desmosedici GP. Saya cukup merinding dengan kontrak ini karena Aldeguer merupakan salah satu pembalap terkuat dalam generasi baru MotoGP," ucap bos Ducati, Gigi Dall'Igna melalui keterangan resmi Ducati.

Baca Juga:

Rencana Ducati Perkeruh Situasi Jorge Martin

Marquez Berpotensi Masuk Tim Pabrikan Ducati

"Selama beberapa tahun terakhir, kita mengikuti evolusi. Di musim terakhirnya, dia menunjukkan kecepatan luar biasa. Dia masih sangat muda dengan potensi dan karakteristik luar biasa. Kita akan memberikan dia dukungan teknis untuk membantunya berkembang," sambungnya.

Atas kesempatan ini, Fermin mengaku sangat berterimakasih. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik demi memenuhi ekspetasi Ducati.

"Saya sangat senang dengan kesempatan ini. Terima kasih kepada Ducati. Saya sadar dengan mimpi yang dikejar sejak kecil. Waktunya sudah tiba untuk melangkah jauh dan berkompetisi bersama pembalap kelas dunia," kata Fermin.

"Sekarang saya tahu masa depan yang sudah digenggam. Ini waktunya untuk fokus di musim ini, di mana saya harus menghadapi tantangan di Moto2. Saya aman meninggalkan kelas ini dengan kepala tegak, mengincar hasil terbaik sebelum menempuh petualangan baru di MotoGP," tambahnya.

Namun hingga kini, Ducati belum memberi kabar di mana Fermin akan ditempatkan. Namun diprediksi Pramac akan menjadi tempat bernaung pembalap berusia 18 tahun tersebut. Pasalnya saat ini kontrak dua pembalapnya, Jorge Martin dan Franco Morbidelli akan selesai di akhir musim 2024.

Penulis: Bintang Rahmat.

Ducati Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan