MotoGP 2024

Rencana Ducati Perkeruh Situasi Jorge Martin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Maret 2024
Rencana Ducati Perkeruh Situasi Jorge Martin
Jorge Martin. (Zimbio)

BolaSkor.com - Baru-baru ini Ducati mengumumkan keputusan terkait masalah finansial. Dikabarkan pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu berencana akan memangkas gaji pembalap.

Berdasarkan informasi dari motorsport.com, hal ini dilakukan demi menghemat pengeluaran. Sebab saat ini Ducati dihadapkan dengan permasalahan finansial akibat krisis ekonomi global.

"Situasi ekonomi global sangat tidak stabil saat ini karena perang dan konflik yang berkepanjangan. Dan Ducati tidak ingin berkomitmen memberikan nominal yang sulit dibayar dalam satu atau dua tahun," ucap juru bicara Ducati.

Baca Juga:

MotoGP24 Hadirkan Pengalaman Balap Baru

MotoGP Qatar: Dominasi Bagnaia Berlanjut

"Kita harus berpikir bisa menjual 60.000 motor setahun dan menempatkan kita di level yang berbeda. Contoh Yamaha dan Honda," tambahnya.

Namun hal tersebut tidak berlaku untuk Francesco Bagnaia. Sebab pembalap berjuluk Pecco ini telah menandatangani kontrak multi tahun dengan klausa gaji fantastis jika berhasil merebut gelar juara dunia.

Sayangnya situasi berbeda harus dihadapi oleh Jorge Martin. Pasalnya kontrak pembalap Pramac ini akan selesai di akhir musim 2024.

Hal ini jelas memperparah kondisi yang sedang dihadapi Martin. Ada kemungkinan rider berkebangsaan Spanyol ini benar-benar akan pindah. Apalagi jika mengingat saat ini Martin kerap menebar ancaman akan hengkang karena belum dipromosikan ke tim pabrikan.

Sebagai catatan, ini kedua kalinya Ducati memangkas pengeluaran mereka. Sebelumnya saat Andrea Dovizioso meninggalkan MotoGP, Ducati juga sempat melakukan penghematan hingga lebih dari 50%.

Penulis: Bintang Rahmat

Jorge Martin Ducati Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan