Dua Suporter Ditembak Mati, Pertandingan Belgia Vs Swedia Dihentikan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 17 Oktober 2023
Dua Suporter Ditembak Mati, Pertandingan Belgia Vs Swedia Dihentikan
Belgia Vs Swedia (Twitter Fabrizio Romano)

BolaSkor.com - Kabar duka datang dari laga Belgia kontra Swedia pada matchday 8 Grup F kualifikasi Piala Eropa 2024, di King Baudouin Stadium, Selasa (17/10) dini hari WIB. Pertandingan yang sudah berlangsung selama satu babak dihentikan karena ada dua suporter Swedia yang mati karena ditembak.

Sejatinya, laga antara Belgia melawan Swedia berlangsung sesuai jadwal. Babak pertama berakhir dengan skor sama kuat 1-1 setelah gol Viktor Gyokeres disamakan melalui eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Jaga Asa, Portugal Pesta Gol

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

Namun, ketika memasuki ruang ganti, para pemain mendengar kabar duka jika ada dua suporter Swedia yang ditembak mati sebelum sepak mula. Kejadian itu berlangsung di pusat kota Brussels dengan jarak sekitar 5 kilometer dari stadion.

Menurut laporan yang beredar, aksi penembakan itu membuat pihak keamanan Belgia meningkatkan level kewaspadaan akan teroris ke tingkat tertinggi.

Walhasil, para pemain Swedia menolak melanjutkan pertandingan setelah mendengar kabar itu. Belgia pun setuju untuk tidak memainkan babak kedua. Keputusan kedua tim mendapatkan lampu hijau dari UEFA.

"Menyusul dugaan serangan teroris di Brussels malam ini, usai berkordinasi dengan kedua tim dan pihak keamanan setempat, telah diputuskan jika pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 antara Belgia melawan Swedia tidak dilanjutkan," tulis keterangan resmi UEFA.

Setelah itu, kabar tersebut diberitakan kepada seluruh suporter yang ada di stadion. Mereka diminta untuk tenang dan disarankan tidak langsung meninggalkan stadion.

"Tetap tenang dan menjaga satu sama lain," ungkap keterangan federasi sepak bola Swedia.

Timnas Belgia Timnas Swedia Breaking News Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.707

Bagikan