Dua Kali Gagal Menang, Saddil Ramdani Berharap Suporter Tetap Cinta Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 24 November 2023
Dua Kali Gagal Menang, Saddil Ramdani Berharap Suporter Tetap Cinta Timnas Indonesia
Aksi Saddil Ramdani melawan Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia gagal meraih hasil maksimal dalam dua lawatannya ke Irak dan Filipina, dalam laga Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda dibekuk Iran 1-5 pada 16 November kemarin. Lima hari berselang, Timnas Indonesia hanya imbang 1-1 melawan Filipina.

Rentetan hasil ini membuat warganet memberikan kritik kepada Skuad Garuda. Ada juga yang justru mencemooh beberapa pemain Timnas Indonesia.

Saddil Ramdani menanggapi hal itu. Menurutnya, kritik boleh, tetapi yang membuat Timnas Indonesia lebih baik, bukan mempekeruh suasana.

Baca Juga:

Gelar Evaluasi, Exco PSSI Segera Panggil Bima Sakti sampai Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Berharap Semoga Filipina Punya Lapangan Artifisial Lebih Baik

“Kami sangat respek, karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta Timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung,” ujar Saddil Ramdani.

“Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik.”

“Saya harap tim menjadi lebih semangat, karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang. Kami bisa semangat bermain di kandang, karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami," tambah pemain Sabah FC tersebut.

Saddil Ramdani mencetak gol penyama kedudukan saat menghadapi Filipina. Apa yang sudah dilakukannya adalah bentuk kerja sama semua elemen tim.

“Mungkin karena bola yang sangat baik diberikan Ricky Kambuaya. Saya merasa bola itu tidak terlalu kencang, dan tidak terlalu pelan. Jadi saya memutuskan untuk menembak,” ujar Saddil Ramdani.

“Jadi saya berterima kasih, karena ini semua tentang tim, bukan tentang individu. Saya berterima kasih karena bisa berjuang di titik ini, meski banyak kendala. Sekali lagi semua bersyukur atas hasil yang kami dapat,” tutupnya.

Timnas Indonesia Irak Timnas Irak Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.694

Bagikan