Piala Asia U-23 2024

Dua Gol ke Gawang Korea Selatan U-23 Jadi Pembuktian Sang El Klemer, Rafael Struick

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 April 2024
Dua Gol ke Gawang Korea Selatan U-23 Jadi Pembuktian Sang El Klemer, Rafael Struick
Rafael Struick (X Asian Cup)

BolaSkor.com - Striker Timnas Indonesia U-23, Rafael Struick, tampil gemilang ketika menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024, di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4) dini hari WIB. Sang ujung tombak yang mendapatkan julukan El Klemer itu mendulang dua gol.

Sebelumnya, Rafael Struick mendapatkan sejumlah pandangan miring terkait aksinya membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Sebab, Struick kerap dilihat sebagai penyerang yang lemah, lambat, sering kehilangan bola, dan malas.

Apalagi, Struick gagal mencetak gol pada babak grup. Tidak heran, beredar julukan El Klemer di media sosial untuk penyerang ADO Den Haag. Klemer diambil dari kata klemar-klemer yang merupakan idiom untuk gerakan lambat dan malas-malasan.

Baca Juga:

Deretan Keputusan Wasit Shaun Evans yang Menguntungkan Timnas Indonesia U-23

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tanding Hari Senin (29/4)

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal, Erick Thohir Bangga Sejarah Tercipta

Namun, Struick membuktikan diri sebagai striker papan atas dengan dua golnya ke gawang Korea Selatan. Pertama, ia mencetak gol pada menit ke-15. Gol tersebut sangat cantik karena dicetak dari jarak yang jauh.

Kemudian, ketika skor sama kuat 1-1, Struick kembali memecah kebuntuan. Ia mencetak gol pada menit ke-45+3 usai menerima umpan lambung dari lini tengah.

Penampilan apik Struick juga terlihat pada adu tendangan penalti. Jadi penendang ketiga, Struick menjalankan tugasnya dengan sempurna. Timnas Indonesia pun menang 11-10 pada adu tendangan penalti setelah sebelumnya bermain sama kuat 2-2.

Berbicara usai pertandingan, Struick menegaskan jika kemenangan kali ini bukan hanya karena dirinya. Ia mengapresiasi pemain lain yang juga berjuang sekuat tenaga.

Rafael Struick (X Asian Cup)

"Menurut saya, kemenangan ini adalah hasil dari kerja sama seluruh tim. Termasuk pelatih dan dukungan seluruh suporter Indonesia," kata penyerang 21 tahun itu.

"Ini adalah pertandingan yang luar biasa. Kami unggul, tetapi kemudian disamakan menjadi 2-2 dan akhirnya menang lewat adu tendangan penalti yang dramatis."

Menariknya, julukan El Klemer menguasai sejumlah lini masa. Bahkan, El Klemer menjadi trending di X.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Sayangnya, Rafael Struick akan absen pada laga semifinal. Sebab, ia menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sebelum melawan Korea Selatan, Struick mendapatkan kartu kuning versus Yordania.

Pada empat besar, Indonesia akan bertemu pemenang duel Uzbekistan U-23 melawan Arab Saudi U-23. Semifinal akan dilangsungkan pada Senin (29/4) jam 21.00 WIB.

Rafael Struick Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan