Piala Asia U-23 2024

Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal, Erick Thohir Bangga Sejarah Tercipta

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 26 April 2024
Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Tembus Semifinal, Erick Thohir Bangga Sejarah Tercipta
Erick Thohir (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bersyukur atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 yang berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 2024 usai menyingkirkan Korea Selatan U-23 pada babak perempat final. Kemenangan itu membuat Indonesia mencetak sejarah baru.

Pertandingan sengit tersaji di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Jumat (26/4) dini hari WIB yang mempertemukan Indonesia U-23 melawan Korea Selatan U-23. Kedua tim saling berbalas gol hingga akhirnya pemenang ditentukan melalui adu tendangan penalti.

Awalnya, Indonesia unggul melalui gol Rafael Struick pada menit ke-15. Namun, gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45 membuat keadaan berimbang 1-1.

Baca Juga:

Hasil Piala Asia U-23 2024: Lolos Semifinal, Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan Lewat Adu Penalti

Nostalgia - Shin Tae-yong Pernah Hajar Timnas Indonesia U-23 5-0 Tahun 1991

Kontraknya Diperpanjang PSSI, Berikut Deretan Prestasi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia

Struick kembali mencetak gol pada menit ke-45+3. Akan tetapi, enam menit jelang babak kedua usai, Jeong Sang-bin menyamakan kedudukan.

Pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan. Namun, tidak ada gol yang tercipta. Walhasil, penentuan pemenang melalui adu tendangan penalti.

Pada saat itulah Ernando Ari tampil sebagai pahlawan. Ia membendung dua algojo Korea Selatan. Skor akhir adalah 11-10 untuk kemenangan Indoensia.

Menurut Erick, Garuda Muda layak dinobatkan sebagai pencetak sejarah baru sepakbola Indonesia karena mampu membawa nama harum bangsa. Apalagi perjuangan ini diraih lewat drama penambahan waktu dan adu pinalti.

Apalagi, kesuksesan Merselino Ferdinan dan kawan-kawan itu mendekatkan Indonesia dengan mimpi baru untuk selangkah lagi lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Ernando Ari (PSSI)

"Alhamdulillah. Saya bersyukur kepada Yanh Kuasa, dan rasa bangga kepada para pemain, pelatih, ofisial, serta seluruh timnas yang bermain sangat luar biasa dan terus menciptakan sejarah bagi sepakbola Indonesia. Generasi emas pesepakbola muda ini telah berjuang dengan semangat tinggi, mental baja, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Terima kasih," ujar Erick Thohir yang menonton langsung ke Qatar.

Erick memuji kedisiplinan, mental, dan motivasi tinggi para pemain untuk mencetak sejarah sehingga mampu bermain tanpa beban. Hal itu menjadi kunci timnas menaklukkan juara Grup B tersebut.

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

"Di olahraga, ada yang namanya momentum. Dan saya lihat, sejak penyisihan grup, lalu di perempat final, momentum itu milik kita. Kini Timnas bisa melangkah ke semifinal, sangat logis jika target berikutnya final. Yang pasti, kami di PSSI, seluruh pemain dan ofisial, terus mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh rakyat dan pecinta sepak bola nasional. Saatnya meraih mimpi lebih tinggi," pungas Erick.

Pada laga semifinal, Indonesia akan bertemu pemenang duel Uzbekistan Vs Arab Saudi. Pertandingan akan dilangsungkan pada Senin (29/4) jam 21.00 WIB.

Piala Asia U-23 2024 Breaking News Timnas indonesia u-23 Erick tohir
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.580

Bagikan