Drama Dimulai, Erik ten Hag Kecam Cristiano Ronaldo dkk setelah Laga Lawan Rayo Vallecano

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 03 Agustus 2022
Drama Dimulai, Erik ten Hag Kecam Cristiano Ronaldo dkk setelah Laga Lawan Rayo Vallecano
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Drama terjadi di Manchester United. Selepas laga uji coba pramusim terakhir terjadi melawan Rayo Vallecano pada akhir pekan lalu, ada kejadian menarik ketika Cristiano Ronaldo dkk meninggalkan Old Trafford.

Cristiano Ronaldo tidak sendiri karena ada beberapa pemain Man United yang pergi dan itu mendapatkan izin dari klub, tetapi Erik ten Hag tidak berpendapat demikian. Pelatih asal Belanda mengecam sikap para pemain tersebut.

Seperti diketahui pada laga yang berkesudahan 1-1 di Old Trafford tersebut, Ronaldo bermain setelah absen di tur pramusim Man United di Asia. Kabar kepergian Ronaldo juga semakin santer beredar setelah ia mengajukan permintaan transfer, karena melihat klub tidak ambisius.

Ronaldo jadi starter lawan Vallecano sebelum digantikan Amad Diallo. Namun laga belum berakhir dan Ronaldo, diikuti beberapa pemain United lainnya, pergi meninggalkan Old Trafford. Sikap yang tidak dapat diterima oleh Ten Hag.

Baca Juga:

Pramusim Berakhir, Manchester United Positif Tatap Premier League 2022-2023

Prediksi Premier League 2022-2023: Juara Sudah Terbaca, Empat Besar Sulit Ditebak

Tegas, Erik Ten Hag Berniat Cadangkan Cristiano Ronaldo di Premier League

"Jelas tidak (menerima sikap pemain yang pergi sebelum laga berakhir), jelas itu tidak dapat diterima," tegas Ten Hag kepada Viaplay Sport.

"Untuk semuanya. Saya memberitahu kepada mereka bahwa itu tidak ditolerir. Bahwa kami adalah tim, satu skuad, dan Anda seharusnya bertahan hingga akhir laga," tambah dia.

Drama pun mulai terjadi di Man United dan menurut mantan asisten pelatih Man United, Chris Armas, Ten Hag harus menangani Ronaldo dengan berbicara langsung kepadanya. Pasalnya meski punya ego superstar, Ronaldo punya kualitas yang dapat jadi pembeda tim.

“Ini adalah pendekatan langsung, berbicara dengannya, membawanya ke kantor, mengajukan pertanyaan kepadanya, jadi dia (Ronaldo) adalah bagian dari solusi dan bagian dari kesuksesan,” kata Armas kepada Sky Sports.

“Itu adalah tugas saya untuk mencari tahu bagaimana mendapatkan semua motivasi, pengalaman, dan bakat itu dan menantangnya sebanyak yang saya bisa. Saya pikir yang paling penting adalah terlibat dengan Cristiano."

“Dia punya banyak hal untuk diberikan, komitmennya untuk menang dan mencetak gol, setiap orang memiliki tipe kepemimpinan yang berbeda."

"Dia bisa menjadi pemimpin dengan caranya sendiri, dan tujuan saya seperti semua orang di skuad adalah untuk mengatakan bagaimana saya bisa mendapatkan hasil maksimal keluar dari Cristiano."

“Ketika Anda berbicara tentang, pada level tertinggi, melihat seorang profesional dan apa arti kemenangan bagi Ronaldo, apa artinya mencetak gol baginya – dia ada di tim, bagian besar dari tim dan dia adalah orang yang menghasilkan," pungkas Armas.

Ronaldo Cristiano Ronaldo Manchester United Erik ten Hag
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan