Drama di Stadio Olimpico, AC Milan Menang Tipis Lawan Delapan Pemain Lazio

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Maret 2024
Drama di Stadio Olimpico, AC Milan Menang Tipis Lawan Delapan Pemain Lazio
Momen laga Lazio vs AC Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Drama terjadi di pekan 27 Serie A antara Lazio melawan AC Milan di Stadio Olimpico, Sabtu (02/03) dini hari WIB. Il Rossoneri menang 1-0 melalui gol Noah Okafor (88') dan laga berjalan dengan tensi tinggi.

Milan dominan dengan 63 persen penguasaan bola serta melakukan 14 percobaan tendangan (lima tepat sasaran), dari 63 persen penguasaan bola, tetapi Milan juga mendapatkan 'bantuan' dari pengadil lapangan.

Bantuan yang dimaksud itu adalah tiga kartu merah dari wasit utama, Marco Di Bello, yang diberikan untuk tiga pemain Lazio: Luca Pellegrini (57'), Adam Marusic (90+4'), dan Matteo Guendouzi (90+6').

Baca juga:

3 Alasan AC Milan Lebih Baik Fokus Mengejar Juara Liga Europa daripada Serie A

Diisukan Jadi Pengganti Mbappe di PSG, Komitmen Leao Hanya untuk AC Milan

Hati dan Komitmen Theo Hernandez Hanya untuk AC Milan

Tiga kartu merah itu menuai kontroversi. Di Bello dinilai sudah kehilangan kontrol pertandingan, dengan kartu merah untuk Marusic (karena marah-marah) dan Guendouzi (karena reaksi atas pelanggaran) yang dinilai terlalu kejam.

Bahkan pada kartu merah pertama juga menjadi sorotan, kala Pellegrini menerima kartu kuning kedua saat menjatuhkan Christian Pulisic.

Pellegrini seyogyanya ingin membiarkan bola keluar karena rekan setimnya, Taty Castellanos, terlihat kesakitan di wajahnya pasca bertabrakan dengan Ismael Bennacer. Pulisic tidak menyadarinya dan terus mengejar bola itu, memaksa Pellegrini untuk menjatuhkannya.

"(Pelatih Lazio, Maurizio) Sarri mengatakan kepada saya ‘Bola keluar dari permainan’ – namun wasit tidak meniup peluitnya," papar Stefano Pioli dikutip dari Football-Italia.

"Pulisic adalah pemain yang adil, dia melakukan apa yang dia lakukan. Saya tidak mengerti mengapa kami harus mengeluarkan bola dari permainan. Jika itu yang mereka inginkan, mengapa mereka tidak melakukannya?"

Pioli sampai meninggalkan sesi konferensi pers pasca laga karena terus dihujani pertanyaan dari media soal sikap Pulisic.

Nasi telah menjadi bubur. Milan meraih tiga poin dan mengakhiri rentetan dua laga tanpa kemenangan, meraih 56 poin dan berada di urutan tiga klasemen. Lazio saat ini berada di peringkat sembilan dengan 40 poin.

Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel; Adam Marusic, Alessio Romagnoli, Mario Gila, Luca Pellegrini; Matteo Guendouzi, Matias Vecino (Danilo Cataldi 78'), Luis Alberto (Elseid Hysaj 60'); Felipe Anderson, Valentin Castellanos (Ciro Immobile 60'), Mattia Zaccagni (Gustav Isaksen 66')

Pelatih: Maurizio Sarri

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Davide Calabria 64'), Simon Kjaer (Fikayo Tomori 81'), Matteo Gabbia (Malick Thiaw 81'), Theo Hernandez; Ismael Bennacer (Tijjani Reijnders 64'), Yacine Adli (Noah Okafor 71'); Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao; Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Serie a Milan AC Milan Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.395

Bagikan