Timnas Indonesia

Dokumen Masuk Setneg, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Ambil Sumpah Pekan Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 14 Maret 2024
Dokumen Masuk Setneg, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Ambil Sumpah Pekan Depan
Thom Haye. (Instagram)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menargetkan dua calon pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, diambil sumpah WNI pada pekan depan.

Erick mengatakan dokumen naturalisasi kedua pemain tersebut sudah diterima oleh Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis (14/3) setelah sehari sebelumnya diteken oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani.

"Semoga satu atau dua hari ini Bapak Presiden (Joko Widodo) mengeluarkan (meneken) suratnya (Keppres) dan pekan depan kembali (dijadwalkan) pengangkatan sumpah untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen," kata Erick Thohir kepada awak media di Menara Danareksa, Jakarta, Kamis (14/3).

Jika pekan depan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa mengambil sumpah, Erick Thohir optimistis kedua pemain tersebut dapat bermain saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Vietnam, Selasa (26/3).

Namun, untuk laga kontra Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3), Thom dan Ragnar dipastikan tidak dapat bermain.

"Tapi tergantung nanti prosesnya, karena ini kan harus (membuat) KTP, Paspor, (untuk) pendaftaran (ke FIFA), dan ini masih ada proses lho, bukan berarti selesai.

Baca Juga:

PSSI Upayakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Tampil Saat Timnas Indonesia Tandang ke Markas Vietnam

Bertemu Erick Thohir, Shin Tae-yong Laporkan Kondisi Terkini Timnas Indonesia Sebelum Lawan Vietnam

"Ya kami coba untuk Thom dan Ragnar itu bisa bergabung untuk pertandingan melawan Vietnam di tanggal 26 Maret," tutur Erick Thohir.

Erick pun menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang membantu kelancaran proses naturalisasi para calon pemain Timnas Indonesia tersebut.

Dia juga meminta masyarakat untuk menghentikan polemik soal Ketua DPR diduga terlambat membubuhkan tanda tangannya sehingga Thom Haye dan Ragnar tidak bisa mengikuti sumpah bersama Nathan Tjoe-A-On pada Senin (11/3).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daripada DPR yang sudah, kemarin di rapat pimpinan sudah mendukung naturalisasi, lalu dilanjutkan rapat komisi III dan X berjalan lancar. Tetapi kan memang kebetulan kita ada libur (Nyepi), jadi kami harus menunggu suratnya."

"Kemarin Alhamdulilah dari pimpinan DPR sudah keluar dan sudah kita terima kemarin sore, lalu hari ini masuk kepada Mensesneg (Pratikno)," tutur mantan Presiden Inter Milan tersebut.

Timnas Indonesia Thom Haye Ragnar Oratmangoen Pssi Erick thohir Naturalisasi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan