Divaldo Alves Tak Menyangka Persita Dibantai Persib Lima Gol Tanpa Balas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Oktober 2023
Divaldo Alves Tak Menyangka Persita Dibantai Persib Lima Gol Tanpa Balas
Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves (kanan). (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persita Tangerang, Divaldo Alves mengaku tak menyangka timnya bisa dibantai Persib Bandung. Pendekar Cisadane kalah dengan skor telak 0-5 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (1/10) malam.

Pelatih asal Portugal ini tak menyangka lantaran secara permainan, Persita Tangerang bermain lebih bagus dibandingkan Persib Bandung.

"Hasil yang ada hari ini seperti tidak saya percaya, pemain kita lebih bagus daripada hasil ini," ungkap Divaldo Alves usai pertandingan.

Divaldo juga mengaku sebenarnya sudah mengetahui permainan yang diperagakan Persib Bandung di 10 menit awal. Namun, timnya justru kebobolan di menit ke-9 melalui David da Silva.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Bantai Persita 5-0, Borneo FC Rebut Puncak Klasemen dari Madura United

Satu Tahun Tragedi, Stadion Kanjuruhan Mulai Dipugar Menuju Standar Internasional

Setelah itu, dia mencoba menginstruksikan para pemainnya untuk melakukan high pressure. Namun pemainnya kehilangan fokus hingga Persib kembali mencetak gol keduanya melalui Edo Febriansah di menit ke-44.

"Babak kedua saya coba tim kita lebih serang, lebih ke depan karena kita harus cari poin. Tapi itu yang terjadi kita hilang fokus beberapa menit," tuturnya.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan, Persita justru kembali kebobolan tiga gol di babak kedua. David da Silva menciptakan hattrick setelah mencetak dua gol tambahan di menit 48, 51 dan Frets Butuan di menit ke-93 sehingga laga berakhir dengan skor 0-5.

"Tapi Persita main bagus hari ini walaupun hasil seperti itu, hasil yang saya tidak suka. Tapi Persita hari ini benar-benar berusaha," tegasnya.

Divaldo Alves membenarkan hasil ini sekaligus membayar kekalahan Persib atas Persita di musim lalu. Saat itu, tim asal Tangerang itu berhasil menang dengan skor 4-0.

"Tapi saya baru datang dan ini pertandingan ketiga (bersama Persita). Tapi tentu ada evaluasi, mungkin kita tinggal lebih fokus lagi untuk beberapa menit awal,"

"Tapi jujur Persib hari ini main bagus sekali. Transisi istimewa, main lebih serang, ada beberapa pemain yang waktu transisi mau masuk kotak penalti, lebih agresif dari kita. Saya salut kepada Persib karena menang 5-0 itu yang Rendy bilang terlalu berat, tidak sesuai dengan apa yang kita lakukan hari ini.

Disisi lain, kiper Persita Tangerang, Rendy Oscario sepakat dengan pernyataan pelatih Divaldo Alves. Menurutnya, timnya sudah bermain bagus meski hasilnya mengalami kekalahan.

"Kita punya peluang tapi waktu-waktu yang riskan itu ada di menit awal, menit akhir, itu sangat riskan buat kita. Kita dibobol di menit awal itu yang membuat kita sedikit lengah, dan akhirnya di babak pertama kita ketinggalan dua,"

"Di babak kedua kita mencoba untuk main untuk membangun serangan, mengejar ketertinggalan tetapi dengan sesuatu yang agak kelengahan sedikit kita kebobolan lagi, membuat situasi semakin sulit," ungkap Rendy.

Rendy berharap hasil ini dijadikan pelajaran berharga baginya dan timnya. Diharapkan di pertandingan selanjutnya, Persita bisa bermain lebih baik lagi.

"Ke depannya kita untuk memperbaiki pada pertandingan kita fokus ke pertandingan berikutnya, kita lupakan ini, kita fokus untuk tetap semangat, untuk pertandingan berikutnya, untuk meraih hasil maksimal, untuk memperbaiki klasemen kita," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Divaldo Alves Persita Tangerang Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan