Divaldo Alves Pasrahkan Nasib Pasca Kekalahan Persik dari PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Februari 2023
Divaldo Alves Pasrahkan Nasib Pasca Kekalahan Persik dari PSIS
Persik Kediri Vs PSIS Semarang. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri harus gigit jari menyusul kekalahan tipis 1-2 ketika menjamu PSIS Semarang pada jadwal pertandingan ke-22 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Sabtu (4/1). Padahal, tim tuan rumah begitu optimistis merangkum partai itu dengan 3 poin.

Hal ini tak lepas dari kembalinya suporter mereka di tribun, meski hanya separuh dari kapasitas stadion. Sayang satu gol Bayu Otto pada akhir babak pertama menjadi sia-sia, setelah PSIS unggul berkat lesakan Septian David Maulana menit ke-8 dan Taisei Marukawa menit 88.

"Secara hasil pertandingan, tentu ini buruk. Tetapi tidak secara keseluruhan tim kami tampil buruk. Babak pertama kami dapat momentum gol yang baik, tapi konsentrasi hilang pada babak kedua," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Menang atas Persik, PSIS Tebus Mahal dengan Tiga Pemain Cedera

Arema FC Kalah 5 Kali Beruntun Usai Ditekuk PSM, Javier Roca: Pertandingan Sulit

Kekalahan itu jelas memperburuk situasi Tim Macan Putih yang tengah berjuang untuk naik dari urutan 17 klasemen dengan 16 poin. Kekalahan dari PSIS juga menjadi yang ke-2 kali secara beruntun selepas takluk 0-2 di markas Borneo FC (29/1) lalu.

Atas hasil ini, Divaldo Alves langsung menyerahkan nasibnya dalam evaluasi yang digelar manajemen. Ia mengaku siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi, termasuk diberhentikan sebagai pelatih kepala.

"Saya menerima apapun keputusan dari manajemen. Pelatih kalau timnya menang menjadi pahlawan, tapi kalau kalah sebaliknya. Tidak masalah," ungkap pelatih asal Portugal yang menggantikan Javier Roca tersebut.

"Yang penting kami akan terus fight ke depan untuk mendapatkan hasil lebih baik. Setelah ini tentu ada evaluasi. Yang kami pikirkan adalah bagaimana mendapatkan tiga poin," pungkasnya.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Divaldo Alves Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan