Menang atas Persik, PSIS Tebus Mahal dengan Tiga Pemain Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Februari 2023
Menang atas Persik, PSIS Tebus Mahal dengan Tiga Pemain Cedera
Selebrasi gol Taisei Marukawa. (Media PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang memenuhi targetnya dengan menang atas Persik Kediri 2-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/2) sore.

Gol kemenangan skuad Mahesa Jenar di laga away ini dicetak oleh Septian David Maulana menit 9, dan sundulan Taisei Marukawa (87’). Persik Kediri memperkecil melalui Bayu Otto (45+2).

Caretaker pelatih PSIS M. Ridwan mengatakan bersyukur dengan hasil kemenangan ini. Namun pihaknya harus menembus dengan cederanya tiga pemain penting yakni kiper Adi Satryo, bek Wahyu Prasetyo, dan striker Carlos Fortes.

Baca Juga:

Persib Vs PSS, Luis Milla Sebut David da Silva Bakal Jadi Pemain Penting

Arema FC Ditekuk PSM, PSIS Curi Tiga Poin dari Kediri

"Yang pertama Alhamdullilah kita bisa memenangkan pertandingan, dan sesuai dengan target kita datang ke Kediri. Tapi kemenangan ini harus dibayar mahal karena tiga pemain kita cedera. Ada dua yang alami mungkin hamstring yakni Wahyu dan Fortes, dan Adi kakinya merasa sakit,’’kata Ridwan, Sabtu (4/2) di sesi jumpa pers.

Selain itu Ridwan mengakui kunci kemenangan timnya selain semua pemain bekerja keras dan jalankan instruksi, pihaknya juga akui sudah mempersiapkan lama untuk lawan Persik Kediri.

"Kami memang hanya memiliki waktu mepet. Tapi sebelumnya ketika sebelum lawan Persib Bandung kita analisa permainan Persik, dan juga kita memperbaiki kesalahan ketika kita kalah dari Persib Bandung. Bisa kita lihat ada progress yang ditunjukkan pemain dan juga banyak determinasi pemain," jelasnya.

Sedangkan perwakilan pemain Bayu Fiqri bersyukur dengan kemenangan ini. Diakui pertandingan ini memang berat, tapi pemain tetap semangat dan menjalankan instruksi tim pelatih dan bisa mendapatkan kemenangan. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Persik kediri
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan