Arema FC Kalah 5 Kali Beruntun Usai Ditekuk PSM, Javier Roca: Pertandingan Sulit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Februari 2023
Arema FC Kalah 5 Kali Beruntun Usai Ditekuk PSM, Javier Roca: Pertandingan Sulit
Arema FC lawan PSM Makassar. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC gagal total dalam menggelar partai kandang usiran untuk pertama kalinya di Liga 1 2022/2023. Menjamu PSM Makassar, Arema takluk dengan skor 0-1 pada pertandingan tanpa penonton di Stadion PTIK Jakarta Sabtu (4/1).

Gol gelandang asal Jepang, Kenzo Nambu pada menit 65 membuat Tim Singo Edan memperpanjang rekor buruknya. Arema FC sudah mengalami 5 kekalahan secara beruntun di Liga 1.

Sebelumnya, Johan Al Farizi dkk juga menelan kekalahan 4 kali. Dimulai saat dikalahkan Madura United 0-2 (20/12) dan 0-1 versus Bhayangkara FC 0-1 (23/12) tahun lalu dalam sistem buble.

Rekor itu berlanjut saat memasuki putaran dua kompetisi. Arema FC juga takluk 0-1 saat dijamu PSIS Semarang (21/1) dan 0-2 di markas PSS Sleman (26/1) lalu.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Arema FC Ditekuk PSM, PSIS Curi Tiga Poin dari Kediri

Stadion PTIK buat Arema FC Merasa Lega, Bisa Fokus Bertanding

"Pertandingan yang sulit. Kami tidak bisa mendapatkan hasil maksimal. Meraih hasil imbang saja tidak bisa," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca dalam sesi jumpa pers setelah peluit panjang.

Padahal, pertemuan kontra PSM memberi kesempatan bagus Arema untuk menghentikan rentetan hasil buruk di Liga 1. Sayang, misi mengamankan poin penuh di kandang harus berntakan.

"Kami akui ada masalah dalam hal hasil akhir. Padahal jika sesuai peluang yang ada, sebenarnya bisa unggul," ungkap Javier Roca.

"Tapi yang jelas, saya harus memberi apresiasi kepada pemain yang bekerja keras. Tiga poin harus kami ikhlaskan kepada PSM," imbuhnya.

Kekalahan itu semakin menbuat posisi Arema FC melorot di tabel klasemen Liga 1. Saat ini, Arema berada di urutan 10 degan mengumpulkan 26 poin. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Psm makassar Liga 1 Javier roca Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan