Stadion PTIK buat Arema FC Merasa Lega, Bisa Fokus Bertanding

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Februari 2023
Stadion PTIK buat Arema FC Merasa Lega, Bisa Fokus Bertanding
Pelatih Arema FC, Javier Roca saat memimpin latihan. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC kini bisa menata fokus dengan baik setelah mendapat kepastian terkait stadion yang dipilih untuk menggelar pertandingan kandang pada putaran dua Liga 1 2022/2023. Arema FC akan menjamu PSM Makassar di Stadion PTIK Jakarta pada Sabtu (4/2).

Situasi ini jelas sangat melegakan Tim Singo Edan setelah nasibnya terkatung-katung akibat beragam aksi penolakan di sejumlah daerah. Izin bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta dibatalkan, begitu pula keinginan bertanding di Stadion Jatidiri Semarang dan Boyolali.

"Secara mental, tentu kami sudah menjadi lebih baik dibanding sebelumnya. Kami sudah dapat kepastian bertanding dimana, latihan dan lain-lainnya. Kalau terlalu melebar, tentu kondisi mental maupun fisik bisa semakin drop," ucap pelatih Arema FC, Javier Roca saat jumpa pers Jumat (3/2).

Baca Juga:

Persebaya Menang Dramatis atas Borneo FC, Perubahan di Babak Kedua Jadi Kunci

Persija dan Persib Kejar-kejaran di Puncak Klasemen, Thomas Doll Tak Peduli

Itu belum termasuk masalah internal klub yang terjadi belakangan ini. Mulai aksi pengrusakan kantor maupun store klub, hingga diterpa isu pembubaran klub meski akhirnya batal dilaksanakan.

Kejadian di Malang dalam satu pekan terakhir itu merupakan rentetan dari insiden sepulang bertandang ke Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (26/1) lalu. Ketika pulang, bus yang mengangkut Dendi Santoso dkk dilempari orang tak dikenal hingga menyebabkan kerusakan cukup parah pada kaca.

"Kami juga sudah melupakan apa yang terjadi saat bus dilempari. Dengan kepastian ini, seharusnya mental tim ini lebih kuat. Sekarang tinggal kami menata fokus untuk berusaha mendapatkan tiga poin melawan PSM," jelas Roca.

Partai kontra PSM Makassar merupakan jadwal kandang ketiga bagi Arema FC pada putaran dua. Namun, dua jadwal menjamu Borneo FC (15/1) dan Bali United (30/1) lalu batal digelar karena persoalan stadion. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Stadion PTIK Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.127

Bagikan