Divaldo Alves Diminta Angkat Mental dan Performa Persita Tangerang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 September 2023
Divaldo Alves Diminta Angkat Mental dan Performa Persita Tangerang
Pelatih baru Persita Tangerang Divaldo Alves. (Media Persita)

BolaSkor.com - Persita Tangerang menunjuk Divaldo Alves sebagai pelatih baru menggantikan Luis Edmundo yang dipecat. Alves dipilih karena dianggap bisa membawa Persita bangkit setelah menelan enam kekalahan beruntun.

Divaldo Alves sudah memimpin latihan Persita sejak Senin (11/9) sore. Laga kontra Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada 16 September akan menjadi debut bagi pemegang lisensi kepelatihan UEFA Pro tersebut.

"Setelah berdiskusi dengan beberapa kandidat lain, kami menilai bahwa Divaldo Alves adalah opsi terbaik untuk Persita dalam mencapai target klub pada musim ini. Selain itu kami berharap kedatangan beliau bisa mengangkat mental para pemain di pertandingan berikutnya," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Baca Juga:

Pelatih Persib Sebut Persikabo 1973 sebagai Tim Kurang Beruntung

Analisis Pengamat soal Persija yang Belum Konsisten Musim Ini

Sementara itu, Divaldo sangat antusias dengan tugas barunya ini. Dia merasa sangat tertantang memperbaiki performa Pendekar Cisadane di BRI Liga 1 2023/2024.

"Senang dan bahagia bisa berada di sini, saya mengetahui Persita memiliki potensi besar untuk bisa memperbaiki posisi di musim ini."

"Saya yakin kita bisa jalan bersama dan perjalanan klub ini masih panjang dengan skuat yang diisi dengan banyaknya pemain muda berbakat. Tapi yang paling dekat tentu membangkitkan tim. Kita harus bangkit dengan determinasi tinggi, kerjas keras serta komitmen," ujarnya.

Sebelum menukangi Persita, Divaldo tercatat pernah melatih beberapa tim lain di Tanah Air, seperti PSMS Medan (2008-2009), Persijap Jepara (2011), Persebaya 1927 (2012), dan Persik Kediri (2022/2023).

Juru taktik asal Brasil itu pun pernah menangani dua klub Malaysia, Negeri Sembilan dan Perak FC. Kemudian sempat berkarier di Liga Oman bersama Muscat Club.

Persita Tangerang Divaldo Alves Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan