Diuntungkan Penundaan Lawan Persis, Persebaya Berupaya Bangkitkan Mental

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 03 November 2023
Diuntungkan Penundaan Lawan Persis, Persebaya Berupaya Bangkitkan Mental
Persebaya Surabaya mematangkan permainan dengan menggelar internal game. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Tugas tak mudah bakal kembali dijalani Uston Nawawi di Persebaya Surabaya. Membangkitkan tim yang tengah terpuruk di Liga 1 2023/2024. Untuk kali kedua, dia menjadi karteker tim asal Kota Pahlawan itu musim ini.

Kedatangan Josep Gombau Balague sempat melambungkan asa. Bagaimana tidak, dia berhasil membawa Persebaya menang 3-1 dari Arema FC (23/9) dan bermain imbang 1-1 dengan Dewa United (30/9).

Setelah itu magis juru racik asal Spanyol tersebut seolah sirna. Bajol Ijo menderita tiga kekalahan beruntun. Mulai dari takluk dengan skor 2-3 saat menjamu Persib Bandung (7/10). Kemudian, Persebaya kalah 1-3 kontra Bali United (20/10) dan 0-4 melawan Persik Kediri (27/10).

Berakhir sudah bulan madu Josep Gombau bersama Persebaya. Dia kehilangan posisinya sebagai pelatih. Dan digantikan oleh Uston Nawawi. Peran yang sempat dijalani sejak pekan ke-7 hingga 11 ketika manajemen mengakhiri kerja sama dengan Aji Santoso.

Baca Juga:

Persebaya Batal Jamu Persis Solo di Gelora Joko Samudro, Tunggu Jawaban PT LIB

Didemo Bonek, Persebaya Tegaskan Perbaikan dengan Lebih Dulu Evaluasi 10 Pemain

Kembali menjadi karteker sejak Sabtu (28/10) malam, membuat Uston Nawawi mengajak seluruh pihak di tim untuk bersatu demi membangkitkan performa apik tim. Dia berusaha membangunkan mental dan mengembalikan soliditas tim.

“Seluruh pemain harus memiliki rasa kebersamaan kembali, mau saling menutupi kesalahan temannya di atas lapangan,” ungkap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

Beruntung, waktu yang dimiliki Uston Nawawi untuk membenahi Persebaya cukup panjang. Sebab, mereka batal melakoni laga menjamu Persis Solo yang sedianya dihelat, Kamis (2/11) kemarin. Bentrokan itu ditunda menjadi 13 Desember mendatang.

“Tentunya (penundaan pertandingan) menjadi keuntungan buat kami karena ada beberapa pemain yang masih belum fit, kayak Kadek (Raditya) dan Sho (Yamamoto),” kata Uston Nawawi.

Persebaya kini fokus menatap laga pekan ke-19 di Barito Putera, Kamis (9/11). Artinya, ada waktu sepekan bagi tim asal Kota Pahlawan itu untuk semakin mematangkan persiapan pertandingan tersebut.

“Saya (selalu) tekankan seluruh pemain harus memiliki semangat juang tinggi, karena kita membela tim besar seperti Persebaya. Jadi ekspektasi cukup tinggi, dan semua pemain menyadari itu,” tegas Uston Nawawi.

Lima laga tak terkalahkan dicatat oleh skuad kebanggaan Bonek tersebut ketika dinahkodai Uston Nawawi. Persebaya mampu membukukan empat kemenangan dan sekali seri. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persis Solo Liga 1 Uston nawawi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan