Ditekuk Inggris, Italia Masih Punya Banyak Jalan Menuju Jerman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 18 Oktober 2023
Ditekuk Inggris, Italia Masih Punya Banyak Jalan Menuju Jerman
Timnas Italia (Twitter Timnas Italia)

BolaSkor.com - Tim nasional Italia menelan kekalahan 3-1 ketika bertandang ke markas Inggris pada matchday 8 Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, di Stadion Wembley, Rabu (18/10). Lantas, bagaimana peluang Gli Azzurri lolos ke putaran final?

Italia melakoni laga berat melawan Inggris. Meski unggul terlebih dahulu melalui gol Gianluca Scamacca, tetapi Italia kebobolan tiga kali lewat aksi Harry Kane (2) dan Marcus Rashford.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Belanda Jaga Asa, Portugal Pesta Gol

Disambangi Polisi Terkait Skandal Judi, Zaniolo dan Tonali Dipulangkan dari Skuad Italia

Cetak Gol Ke-125, Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos Kualifikasi Piala Eropa 2024

Dengan hasil itu, Italia melorot ke posisi tiga klasemen sementara setelah mengumpulkan 10 poin dari enam laga. Kemenangan Ukraina 3-1 atas Malta juga jadi penyebab lainnya.

Lantas, bagaimana peluang Italia untuk lolos menemani Inggris sebagai wakil Grup C?

Dilihat dari jadwal, Italia masih memiliki dua pertandingan sisa. Sementara itu, Ukraina yang kini mengoleksi 13 poin hanya punya satu laga sisa.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara terlebih dahulu sebelum menantang Ukraina pada laga pemungkas.

Dengan begitu, Italia dipastikan lolos ke putaran final jika berhasil menang pada dua pertandingan tersebut. Perolehan poin Italia akan lebih banyak dari Ukraina.

Berikutnya, andai hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir, peluang Italia berlaga di Jerman tahun depan belum lantas terhapus. Sebab, tim asuhan Luciano Spalletti itu bisa lolos dari jalur play-off.

Italia akan ambil bagian pada jalur itu karena menjadi satu di antara empat terbaik UEFA Nations League kelas A. Rencananya, babak semifinal dan final play-off akan dilangsungkan pada Maret tahun depan.

Timnas Italia Piala Eropa 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan