Ditahan Persib, Fokus Borneo FC Buyar di Babak Kedua

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 22 Oktober 2023
Ditahan Persib, Fokus Borneo FC Buyar di Babak Kedua
Duel Nadeo Argawinata dan David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Borneo FC Samarinda, Pieter Huistra dan Stefano Lilipaly angkat bicara usai timnya diimbangi Persib Bandung dengan skor 1-1 di laga yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10) malam.

Pieter Huistra mengatakan di babak pertama timnya bermain baik. Hingga bisa menciptakan gol lebih dulu melalui Leo Guntara di menit ke-15.

"Ya, di babak pertama kami bermain dengan baik dan menguasai permainan. Jangan lupa Persib merupakan salah satu klub terbaik di liga. Jadi kami mampu menguasai permainan, membuat kombinasi dan banyak menciptakan peluang. Kami mampu mencetak gol dan sebenarnya punya kesempatan membuat gol kedua," kata Pieter Huistra usai pertandingan.

Baca Juga:

Thomas Doll Bantah Ada Faktor Eksternal Pengaruhi Performa Persija Musim Ini

Hasil Liga 1: Gol Bunuh Diri Selamatkan Persib dari Kekalahan di Kandang Borneo FC

Namun, pelatih asal Belanda merasa di babak kedua permainan timnya mengalami perbedaan. Sehingga Persib Bandung berhasil menyamakan kedudukan setelah seorang pemainnya Agung Prasetyo melakukan gol bunuh diri di menit ke-87.

"Saya tidak tahu dengan apa yang sebenarnya terjadi dan harus mencari tahu. Kami seharusnya tetap bisa membuat peluang, tetapi babak kedua saya kurang senang dengan yang terjadi. Kami tidak beruntung karena mencetak gol bunuh diri tapi itu bisa saja terjadi jika terlena,"

"Jadi kami kehilangan dua poin, tapi ini pelajaran bagus agar jika sudah bermain bagus di babak pertama, kami harus bisa melanjutkan itu hingga akhir," imbuhnya.

Pieter Huistra membenarkan Agung Prasetyo menunjukkan rasa sedihnya setelah pertandingan berakhir. Sebab pemainnya itu telah membuat Borneo FC gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung.

"Tentu saja ada perbedaan antara pemain menyerang dengan pemain bertahan. Jika penyerang melakukan kesalahan maka seolah tidak ada apa-apa. Jika ada sepuluh peluang dan dia mencetak satu gol, maka pujian didapatnya. Tapi untuk bek, meski berhasil mencetak sepuluh gol tetapi melakukan kesalahan, semua akan menyorotinya,"

"Tentu saja untuk Agung, dirinya merasa terpuruk. Tetapi kami sebagai tim memberi kesempatan untuk Persib menyerang, banyak berlari, mendapatkan sepak pojok, tendangan bebas atau lemparan ke dalam. Tentu kasihan melihat bek melakukan gol bunuh diri tapi bagi saya itu tidak masalah," tegasnya.

Winger Borneo FC, Stefano Lilipaly membenarkan hal itu. Dia merasa timnya sudah bermain baik di babak pertama dan tampil dominan ketimbang Persib Bandung.

"Kita menguasai ball possession dan mencetak gol. Tapi seperti coach bilang, kita kehilangan fokus, tanpa pressing. Mereka bisa cetak gol dari free kick di menit 87. Kita harus lebih fokus," kata Stefano Lilipaly.

Meski imbang, Borneo FC tetap kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024. Begitu juga Persib Bandung yang masih menempati posisi tiga. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Borneo FC Liga 1 Pieter Huistra Stefano lilipaly Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan