Hasil Liga 1: Gol Bunuh Diri Selamatkan Persib dari Kekalahan di Kandang Borneo FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 21 Oktober 2023
Hasil Liga 1: Gol Bunuh Diri Selamatkan Persib dari Kekalahan di Kandang Borneo FC
Penyerang Borneo FC Samarinda Ahmad Nur Hardianto dikawal dengan ketat oleh Alberto Rodriguez. (Instagram.com/borneofc.id)

BolaSkor.com - Borneo FC Samarinda berbagi skor 1-1 dengan Persib Bandung pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/10). Borneo FC sebetulnya nyaris menang karena unggul lewat Leo Guntara pada menit 14, sebelum Agung Prasetyo melakukan gol bunuh diri di menit 85.

Laga yang mempertemukan dua tim papan atas ini sudah seru sejak dimulai. Baik Borneo FC maupun Persib tampil ngotot untuk bisa mencetak gol cepat.

Baru dua menit, Borneo FC Samarinda berhasil mengancam gawang Persib. Beruntung, tembakan yang dilepaskan Adam Alis masih meleset sehingga skor belum berubah.

Persib kemudian merespons lewat penyerang andalannya, David da Silva. Tetapi, sepakan pemain asal Brasil itu juga belum berbuah gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, intensitas kedua tim dalam menyerang semakin tinggi. Situasi itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

Borneo FC berhasil merobek gawang Persib pada menit 14. Gol dicetak oleh Leo Guntara setelah memanfaatkan assist dari Kei Hirose.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Dibuat Barito Putera Perpanjang Tren Buruk, PSS Kontra Persik Seri

Thomas Doll Tak Mau Ditanya Urusan Transfer Persija Jakarta

Selepas gol itu, Borneo FC semakin intens mengurung pertahanan Persib. Tim Maung Bandung juga sesekali membuat ancaman, tetapi skor 1-0 untuk Borneo FC bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Persib tampil lebih menekan, bahkan beberapa kali mengurung pertahanan Borneo FC Samarinda. Peluang silih berganti datang, mulai dari David da Silva, Marc Klok dan Putu Gede Juni Antara.

Namun, peluang-peluang itu tidak ada yang menghasilkan gol untuk Pangeran Biru. Persib terus berupaya menekan di 10 menit akhir laga.

Upaya tak kenal lelah dari Persib itu akhirnya berbuah gol pada menit 85. Berawal dari tendangan bebas Ezra Walian, Agung Prasetyo yang berniat membuang bola, malah membuat gol bunuh diri. Bola yang disundul oleh Agung justru masuk ke gawang sendiri. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan sampai laga usai.

Susunan pemain:

Borneo FC

Nadeo Arga Winata (GK); Muhammad Fajar Fathurrahman, Silverio Junio Goncalves Da Silva, Leonardo Silva Lelis, Leo Guntara; Adam Alis Setyano, Kei Hirose; Terens Owang Priska Puhiri, Stefano Jantje Lilipaly, Muhammad Sihran H Amarullah; Ahmad Nur Hardianto.

Pelatih: Pieter Huistra

Persib Bandung

Teja Paku Alam (GK); I Putu Gede Juni Antara, Nick Anna Maria Francois Kuipers, Alberto Rodríguez Martín, Muhammad Rezaldi Hehanusa; Marc Anthony Klok, Dedi Kusnandar; Beckham Putra Nugraha, Levy Clément Madinda, Ciro Alves; David da Silva.

Pelatih: Bojan Hodak

Borneo FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.403

Bagikan