Disaksikan Sang Ayah di Stadion, Marcus Thuram Jadi Bintang Kemenangan Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Oktober 2023
Disaksikan Sang Ayah di Stadion, Marcus Thuram Jadi Bintang Kemenangan Inter Milan
Marcus Thuram (Twitter)

BolaSkor.com - Marcus Thuram menjadi bintang di Giuseppe Meazza, mengalahkan Romelu Lukaku, pada pekan 10 Serie A antara Inter Milan melawan AS Roma di Giuseppe Meazza, Senin (30/10) dini hari WIB.

Disaksikan langsung sang ayah yang juga legenda sepak bola Prancis, Lilian Thuram, Marcus jadi pembeda dengan golnya di menit 81 setelah ia bergerak cepat melewati garis pertahanan lawan dan menyambut assist Federico Dimarco.

Inter kembali ke puncak klasemen (25 poin) yang sempat ditempati Juventus (23 poin). Thuram praktis jadi penyerang baru yang direkrut Inter pada musim panas 2023, setelah klub urung merekrut Romelu Lukaku dari Chelsea.

Thuram tidak memikirkannya, khususnya dengan siulan fans kepada Lukaku. Terpenting baginya adalah mencetak gol dan ia menikmati bermain di depan fans. Thuram musim ini sudah mencetak lima gol dan memberikan tujuh assists dari 13 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Inter 2-1 Salzburg, Kemenangan Penting Nerazzurri Menuju Fase Gugur Liga Champions

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Lilian Thuram menyaksikan langsung aksi putranya, Marcus Thuram (Twitter)

"Saya tidak berkonsentrasi pada hal-hal ini, kami hanya menginginkan dan meraih tiga poin. Saya senang, saya mencetak gol, hal-hal lain tidak menarik bagi saya," kata Thuram kepada DAZN.

"Saya menikmati gol ini sama seperti gol melawan Benfica dan Torino. Selalu menyenangkan bisa mencetak gol di depan fans kami. Setiap pertandingan di San Siro terasa spesial dan saya sangat senang berada di sini."

"Saya datang ke sini, bekerja keras dan berbicara dengan rekan satu tim saya. Saya bisa mencetak gol atau memberikan assist, tapi yang penting tim menang. Itu membuat saya bahagia," tegasnya.

Ditambahkan oleh pelatih Inter, Simone Inzaghi, Thuram bisa berada dalam performa terbaiknya karena ia bekerja keras di sesi latihan. Terlebih, Thuram juga memahami bahasa Italia dan itu memudahkan proses adaptasinya.

"Yang membedakan adalah cara kerja Thuram dalam latihan setiap hari. Dia fokus pada detail, di dalam dan di luar lapangan, jadi dia harus terus seperti ini," imbuh Inzaghi. "Dia juga terbantu karena sudah menguasai bahasa (Italia) dengan baik."

Menurut Opta, Marcus Thuram telah terlibat sembilan gol musim ini (empat gol dan lima assists), tidak ada pemain dengan keterlibatan gol lebih dari 10 laga pertama untuk Inter di Serie A.

Serie a Marcus Thuram Inter Inter Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan