Dirut PT LIB Klaim Persija Hanya Daftarkan 5 Pemain Asing

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 20 Juli 2023
Dirut PT LIB Klaim Persija Hanya Daftarkan 5 Pemain Asing
Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, saat ditemui usai launching Liga 1 2023/2024. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Ferry Paulus mengeklaim bahwa Persija Jakarta hanya menggunakan lima pemain asing di Liga 1 2023/2024.

Ferry mengatakan legiun impor terakhir yang didaftarkan Persija ke PT LIB adalah bek sayap timnas Filipina, Oliver Bias. Pemain keturunan Jerman-Filipina itu mengisi tempat pemain asing Asia Tenggara (ASEAN).

Sebelum mendatangkan Bias, Persija sudah merekrut Ryo Matsumura (gelandang, Jepang), Marko Simic (penyerang, Kroasia) dan Maciej Gajos (gelandang, Polandia). Tim Macan Kemayoran juga mempertahankan bek asal Republik Ceko, Ondrej Kudela. Dia satu-satunya pemain asing musim lalu yang dipertahankan.

"Persija sudah (selesai). Sudah diumumkan tadi malam (pemain terakhirnya). Mereka cuma (mendaftarkan) lima pemain asing. ASEAN satu sudah didaftarkan. Mereka tidak tambah lagi," kata Ferry Paulus di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (20/7).

Baca Juga:

Jebolan RB Leipzig Oliver Bias Diresmikan Persija Jakarta

Pendaftaran Pemain Liga 1 Ditutup Malam Ini, 2 Klub Dapat Pengecualian

Adapun pendaftaran pemain di Liga 1 2023/2024 akan ditutup malam ini pukul 23.59 WIB. PT LIB akan kembali membuka pendaftaran pemain pada 1-28 November.

Pernyataan Ferry ini terbilang mengejutkan karena Persija sebetulnya sedang dikaitkan dengan gelandang berpaspor Ceko yang pernah bermain untuk klub Premier League Brighton & Hove Albion, Jiri Skalak.

Sinyal Skalak bergabung dengan Persija menguat karena pemain yang lahir pada 12 Maret 1992 itu berstatus tanpa klub setelah kontraknya di Mlada Boleslav tidak diperpanjang. Di sisi lain, Skalak juga kedapatan mengikuti atau mem-follow akun resmi Persija di Instagram.

Persija jakarta PT Liga Indonesia Baru PT LIB Ferry paulus Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan