Dipertahankan, Taufiq Dapat Peran Ganda di Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Juni 2023
Dipertahankan, Taufiq Dapat Peran Ganda di Persik Kediri
Muhammad Taufiq. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali memberi kepercayaan terhadap Muhammad Taufiq, untuk melengkapi komposisi pemain di lini tengah. Taufiq pun dipastikan menjalani periode ketiganya musim 2023/2024, sejak didatangkan dari Bali United pada awal 2022 lalu.

Persik jelas punya pertimbangan kuat atas keputusan mempertahankan gelandang senior berusia 36 tahun itu. Secara pengalaman, keberadaannya jelas diperlukan untuk mempersolid lini tengah permainan tim yang kini dilatih Marcelo Rospide.

"Sudah diputuskan tim pelatih, bahwa kami membutuhkan satu gelandang bertahan lagi. Dengan durasi kompetisi panjang, kedalaman skuat tentu akan menjadi faktor penting," tutur Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin Selasa (20/6).

Baca Juga:

Izin dan Administrasi Beres, Uji Coba PSIS Vs Phnom Penh Crown pada 24 Juni

Pulang ke Persija, Marko Simic Tidak Digaransi Main oleh Thomas Doll


Tim Macan Putih tampaknya sudah mempersiapkan masa depan Taufiq di luar lapangan. Pertimbangan itulah yang membuat klub memberikan peran ganda bagi Taufiq tak hanya sebagai pemain, namun juga sebagai staf kepelatihan di akademi EDF Persik Kediri.

"Kami berharap Taufiq bisa memberikan kontribusi positif untuk Persik Kediri," tambah Arief.

Taufiq sejatinya menjadi bagian penting Persik Kediri dalam dua musim terakhir. Ia turut andil membuat Persik konsisten berprestasi dengan finis di peringkat 11 klasemen akhir Liga 1 pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Sayang, aksinya tidak banyak terlihat pada musim lalu. Eks gelandang Persebaya dan Bali United itu hanya tampil 12 kali di lapangan, sebelum dihantam cedera cukup parah dan naik meja operasi.

"Tentu kami harus belajar dari musim lalu. Sebagai pemain, tentu saya ingin meraih prestasi lebih baik lagi dengan kebersamaan dan kerja keras," kata Taufiq pasca sesi latihan tim di Kediri, Rabu (21/6). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Muhammad Taufiq Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan