Dipanggil Timnas Inggris, Cole Palmer Sudah Tepat Pindah ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 November 2023
Dipanggil Timnas Inggris, Cole Palmer Sudah Tepat Pindah ke Chelsea
Cole Palmer berlatih dengan timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Inggris telah memastikan tempat di fase grup Piala Eropa 2024 Jerman. Kepastian itu membuat Gareth Southgate lebih leluasa untuk bereksperimen pada skuad Inggris, terutamanya saat ini pada jeda internasional November.

Inggris akan menghadapi Malta (18/11) dan Makedonia Utara (21/11) pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2024. Dalam skuad terkini yang dipanggil Southgate, ia memanggil winger muda Chelsea, Cole Palmer.

Palmer, bersama Ezri Konsa dan Rico Lewis, berpotensi memainkan debutnya untuk skuad Three Lions. Pemanggilan Palmer, 21 tahun, terjadi tepat setelah ia mencetak gol yang menggagalkan kemenangan mantan klubnya, Manchester City.

Sebelum jeda internasional, Chelsea imbang 4-4 melawan Man City dan Palmer mencetak gol keempat The Blues melalui penalti. Palmer kini sudah mencetak enam gol dan memberikan empat assists dari 14 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

5 Statistik Menarik Usai Drama Delapan Gol di Stamford Bridge

Statistik yang Menunjukkan Peran Penting Conor Gallagher di Chelsea

Chelsea Punya Karakter untuk Bersaing dengan Klub Terbaik

Bermain baik dengan Chelsea dan dipanggil timnas Inggris, keputusan Palmer saat pindah dari Man City ke Chelsea pada musim panas 2023 pun tepat. Ia tak menyesalinya dan memutuskan alasan pindah karena ingin bermain reguler.

"Itu adalah kepindahan yang besar bagi saya, saya belum pernah keluar dari Manchester, bahkan dengan status pinjaman atau semacamnya, jadi pindah ke sana sendirian adalah hal yang besar," terang Palmer dikutip dari Standard Sport.

"Ketika saya pertama kali pergi ke sana, itu sulit, saya tinggal di sebuah hotel tetapi sekarang saya sudah lebih menetap dan saya menikmatinya."

"Itu terjadi begitu cepat. Saya berbicara dengan seseorang di Chelsea dan saya berbicara dengan ayah saya, tetapi saya benar-benar tidak tahu harus berbuat apa."

"Saya memikirkannya selama beberapa hari, setiap menit, dan kemudian saya berpikir untuk karier saya, saya harus pergi dan mendapatkan waktu bermain reguler."

Tak mudah bagi Palmer meninggalkan Man City, terutamanya ia juga produk akademi klub. Tetapi, ia pergi untuk mencari waktu bermain reguler dan mendapatkannya di tim arahan Mauricio Pochettino.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit. Namun persaingan yang ada (di Man City), para pemain yang ada di sana, para pemain yang akan mereka coba rekrut, saya tidak yakin," imbuh Palmer.

"Sejujurnya, saya tidak berpikir (pindah untuk dipanggil timnas Inggris) adalah bagian besar dari hal ini, saya bahkan tidak memikirkan panggilan timnas Inggris ketika saya pertama kali bergabung dengan Chelsea."

"Saya hanya ingin memainkan lebih banyak pertandingan dan memiliki kesempatan untuk membuktikan, dipanggil hanyalah bonus."

"Jelas Anda tahu betapa bagusnya manajer (City) Pep Guardiola dan dia memberi saya kesempatan dan platform untuk memulai karier saya, jadi saya akan selalu berterima kasih padanya. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi jika saya tetap bertahan. Mungkin saya akan bermain lebih banyak, mungkin tidak."

"Tetapi saya pikir keputusan untuk pergi ke Chelsea sejauh ini membuahkan hasil."

Pochettino jadi faktor penting di balik keputusan pindah Palmer, selain ia ingin banyak bermain, terutamanya dengan catatan bagusnya kala menangani pemain muda.

"Saya pernah berbicara dengannya (Pochettino) sebelum (pindah) dan itu adalah panggilan telepon yang bagus, jadi saya memutuskan untuk pergi," imbuh Palmer.

"Banyak orang memberitahu saya bagaimana keadaannya bersama pemain-pemain muda dan sejak saya pergi ke Chelsea, saya bisa melihatnya. Saya menikmati bekerja dengannya dan saya bersemangat untuk melanjutkannya."

"Dia memberi saya kepercayaan diri dan izin untuk pergi ke tempat yang saya inginkan di lapangan, di mana saya merasa bisa menggunakan kekuatan saya, jadi saya bersyukur atas hal itu," pungkasnya.

Cole Palmer Chelsea Timnas Inggris Piala Eropa 2024 Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan