Dimas Drajad Siapkan Trik untuk Menembus Pertahanan Timnas Argentina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Juni 2023
Dimas Drajad Siapkan Trik untuk Menembus Pertahanan Timnas Argentina
Dimas Drajad saat berlatih penyelesaian akhir. (PSSI)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad, menyiapkan trik untuk bisa menembus pertahanan Argentina. Laga antara Timnas Indonesia dan Argentina akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (19/6) malam WIB.

Menurut Dimas, para pemain depan Timnas Indonesia harus bermain dengan simpel. Ketika ada momen untuk melepas tembakan, maka harus langsung dilakukan.

Menurutnya, trik itu harus dilakukan untuk menembus lini belakang Argentina yang bermaterikan pemain-pemain bintang, seperti Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Nahuel Molina (Atletico Madrid), dan Marcos Acuna (Sevilla).

"Siapa pun yang main di posisi depan, kita harus main simpel. Kalau ada kesempatan balik badan, ya balik badan. Kalau ada momen untuk shooting, ya shooting," kata Dimas Drajad.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia Vs Argentina: Mampu Beri Kejutan, Garuda?

Jadwal Siaran Langsung FIFA Matchday Timnas Indonesia Vs Argentina

Shin Tae-yong Berharap Timnas Indonesia Beri Kejutan kepada Argentina

Dimas mengaku senang mendapatkan kesempatan menghadapi Argentina yang merupakan pemenang tiga kali Piala Dunia. Gelar ketiga didapatkan La Albiceleste pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pengalaman bertanding melawan Argentina bisa dijadikan bekal bagi Dimas Drajad dkk. sebelum tampil di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Oktober mendatang dan putaran final Piala Asia 2023 yang dilangsungkan di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

"Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Dimas.

Dimas juga mengakui bahwa pertandingan kontra Argentina malam nanti tidak akan mudah bagi Timnas Indonesia. Ia pun berharap dukungan dari para suporter bisa menjadi energi tambahan para pemain.

"Memang tidak mudah melawan juara dunia, tapi kita akan maksimal. Harapannya masyarakat mendukung timnas kita dan semoga kita bisa berikan yang terbaik," tutur pemain asal klub Persikabo 1973 tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Argentina Dimas drajad Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.031

Bagikan