Dikritik di Awal Musim, Kai Havertz Kini Membungkam Haters

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 Maret 2024
Dikritik di Awal Musim, Kai Havertz Kini Membungkam Haters
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Dikritik di awal musim dan kini membungkam mereka dengan performa bagus. Itu dilakukan pemain berusia 24 tahun, Kai Havertz, bersama Arsenal pada musim 2023-2024. Havertz kini jadi pemain penting untuk The Gunners.

Teranyar, gol Havertz membantu Arsenal menang 2-1 atas Brentford dan membawa klub untuk sementara ke puncak klasemen Premier League.

Havertz kini telah mencetak empat gol dari empat laga terakhirnya. Total, ia mencetak sembilan gol dan memberikan tiga assists dari 38 laga di seluruh kompetisi, bermain baik pada posisi gelandang di tim arahan Mikel Arteta.

Dengan banderol 75 juta euro ketika Arsenal merekrutnya dari Chelsea pada musim panas 2023, ekspektasi yang diberikan kepada Havertz besar. Namun, ia melalui proses adaptasi yang tidak mudah di Arsenal.

Baca Juga:

Jadi Tim Tertajam di Premier League, Arsenal Tetap Berburu Penyerang Baru

Declan Rice, Rekrutan Terbaik Arsenal Sejak Dennis Bergkamp

Rekrutan Baru Bikin Arsenal Gacor

Arteta menempatkannya sebagai gelandang pada formasi andalan 4-3-3. Sementara sebelumnya dengan Chelsea, Havertz berposisi sebagai penyerang tengah dan di Bayer Leverkusen bermain pada posisi penyerang kedua.

Perubahan yang terjadi kepada Havertz juga dipuji oleh Arteta. Ia tak menyangka kebangkitan karier pemain timnas Jerman itu terjadi dengan cepat.

"Saya sangat senang. Jika seseorang mengatakan kepada saya setelah dua atau tiga bulan pertama bahwa seluruh stadion akan menyanyikan lagunya dengan semangat, dengan perasaan itu, dengan chemistry itu, saya akan sulit mempercayainya," papar Arteta soal Havertz dikutip dari Standard Sports.

"Itulah yang terjadi pada pemain bagus. Dia pemain yang luar biasa. Ketika dia mulai mencetak gol seperti ini dan segalanya mulai mengalir, orang-orang merasa lebih terhubung dengannya."

"Mereka melihat tingkat kerjanya, mereka melihat kecerdasannya, mereka melihat bagaimana dia bermain untuk tim dan bagaimana dia berkontribusi. Mustahil untuk tidak mencintainya," imbuh Arteta.

Havertz juga tak peduli dengan posisi bermainnya yang sering berubah. Ia menjawab dengan cetus pertanyaan dari pandit Sky Sports, Jamie Redknapp, soal posisi bermain terbaiknya.

"Entah sudah berapa kali saya menjawab pertanyaan ini. Saya hanya senang berada di lapangan. Saya bukan pemain yang hanya bermain di satu posisi. Kadang bagus, kadang buruk, tapi itu cocok saya cukup baik," tegas Havertz.

"Saya sangat menyukainya di tim ini. Saya suka bermain sebagai false nine, delapan, sebagai No10, ke mana pun Anda ingin saya pergi. Di Jerman. Saya juga bermain sebagai bek kiri, jadi itu semuanya bagus."

Kai Havertz boleh dikritik tetapi ia memiliki kualitas untuk jadi pembeda pertandingan. Jangan lupa, Havertz pernah memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub dengan Chelsea.

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan