Dibantai PSG 3-0, Pioli Tetap Ngotot Milan Tampil Lebih Baik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 26 Oktober 2023
Dibantai PSG 3-0, Pioli Tetap Ngotot Milan Tampil Lebih Baik
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menegaskan timnya secara garis besar bermain lebih baik dari Paris Saint-Germain ketika kedua tim bersua pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2023-2024, di Parc des Princes, Kamis (26/10) dini hari WIB. Padahal, Milan tumbang dengan skor telak 3-0.

Milan kembali meraih hasil tidak memuaskan di Liga Champions. Bertandang ke markas PSG, Rossoneri gagal memberikan perlawanan sengit. PSG mencetak tiga gol yang masing-masing dikreasikan Kylian Mbappe (32'), Randal Kolo Muani (53'), dan Lee Kang-in (89').

Tak pelak, kemampuan Pioli di kancah Eropa mulai dipertanyakan. Apalagi, Milan gagal mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions. Tagar yang meminta Pioli didepak pun mulai bermunculan di media sosial.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Unggul Tipis, Milan Dibungkam PSG

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Pelatih Inter Miami Respons Kabar Lionel Messi Dipinjamkan ke Barcelona

Meski demikian, menurut penilaian Pioli, Milan sempat bermain lebih baik pada sebagian besar pertandingan. Sayangnya, Milan banyak kecolongan pada babak pertama.

"Menurut saya babak pertama adalah apa yang kami inginkan. Kami bermain dengan baik," ungkap Pioli kepada Sky Sport Italia.

"Namun, gol kedua adalah gol yang seharusnya tidak boleh terjadi. Sebab, kami punya kondisi yang tepat untuk menghindarinya. Kami memerlukan lebih banyak fokus dan organisasi. Hal tu membuat segalanya jauh lebih sulit."

"Menurut saya, kami bermain lebih baik dari PSG selama 60 menit. Saya tidak bisa menyalahkan pemain atas sikap mereka. Hanya saja, PSG tampil lebih teknis."

Meski demikian, peluang Milan melaju ke babak berikutnya belum sepenuhnya tertutup. Kemenangan Borussia Dortmund di kandang Newcastle United membuat persaingan tetap terbuka. Jarak Milan dengan Dortmund yang ada di posisi kedua hanya dua poin.

"Hasil di Newcastle adalah satu-satunya hal positif hari ini dan kami harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya tidak tahu apakah kami harus memenangi tiga pertandingan tersisa atau tidak, tetapi kami harus percaya dan berbuat lebih baik. Kami memiliki kualitas untuk memenangi pertandingan tersebut."

Stefano Pioli AC Milan Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan