Diajukan PSSI untuk Piala Dunia U-17, Menteri PUPR Sebut JIS Perlu Perbaikan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 04 Juli 2023
Diajukan PSSI untuk Piala Dunia U-17, Menteri PUPR Sebut JIS Perlu Perbaikan
Kunjungan Ketum PSSI Erick Thohir ke Jakarta Internasional Stadium, Selasa (4/7). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Heru Budi Hartono berkunjung ke Jakarta International Stadium atau JIS pada Selasa (4/7).

Kunjungan ini berkaitan dengan rencana PSSI mengajukan JIS sebagai salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Erick mengatakan kolaborasi antara PSSI, kementerian terkait seperti PUPR dan Pemprov DKI sangat diperlukan supaya JIS dapat memenuhi standar yang ditetapkan oleh FIFA.

"Alhamdulillah mudah-mudahan ada solusi supaya JIS jadi salah satu stadion yang diusulkan ke FIFA untuk kejuaraan dunia U-17," kata Erick Thohir.

"Ini yang kita lakukan dan ini yang saya rasa, mungkin polemik yang belakangan terjadi itu bukan polemik yang kita harapkan," ucapnya menambahkan.

Baca Juga:

Punya Peluang Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ketum PSSI Sebut JIS Terkendala Akses

SUGBK Dipakai Konser Coldplay, JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Erick menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan supaya JIS bisa memenuhi standar FIFA. Nantinya JIS bisa jadi pilihan Timnas Indonesia atau klub-klub Liga 1 untuk bertanding.

"Standar FIFA itu FIFA yang menentukan, bukan PSSI. Bukan siapa pun yang di sini. Kami hanya memperbaiki dan meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA."

"Karena ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah khususnya Menteri PUPR sesuai dengan tugas dari Bapak Presiden (Joko Widodo) ketika itu kita memaparkan ke FIFA mengenai blueprint transformasi sepak bola, termasuk renovasi 22 stadion," paparnya.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mendukung rencana PSSI untuk memperbaiki JIS. Ini agar stadion yang dibangun di Sunter, Jakarta Utara, tersebut dapat menghelat Piala Dunia U-17 2023.

"Kami akan coba untuk dapat memenuhi standar FIFA untuk Piala Dunia U-17, sebelumnya sudah ada tim PSSI untuk evaluasi, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan, dapat memenuhi kira-kira standar FIFA," ucap Basuki.

Pssi Piala Dunia U-17 Erick thohir Jakarta International Stadium Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.320

Bagikan