SUGBK Dipakai Konser Coldplay, JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juni 2023
SUGBK Dipakai Konser Coldplay, JIS Berpeluang Jadi Venue Piala Dunia U-17 2023
Jakarta International Stadium (JIS). (Facebook Chonburi FC)

BolaSkor.com - Jakarta International Stadium (JIS) kemungkinan dipakai sebagai venue Piala Dunia U-17 2023. Peluang dipakainya JIS seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Hal ini setelah ketersediaan Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk Piala Dunia U-17 2023 dipertanyakan. Pada 15 November, SUGBK dipakai untuk konser Coldplay.

Kabarnya SUGBK sudah disewa selama dua pekan oleh penyelenggara konser. Sementara Piala Dunia U-17 dijadwalkan 10 November hingga 2 Desember.

Baca Juga:

Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, Erick Thohir Cari Jalan Keluar

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 Akan TC dan Uji Coba di Eropa

"Ini konferensi pers untuk sepak bola bukan Coldplay. Saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay mundur atau tetap. Pasti itu harus jadi solusi, kita harus duduk bersama mencari solusi karena keduanya event bagus untuk Indonesia. Jangan ada sentral ego," jelas Erick Thohir.

Erick Thohir sendiri lega karena Indonesia punya sejumlah stadion besar, termasuk JIS. JIS sebelumnya tak masuk daftar stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 yang batal digelar di Indonesia.

"Alhamdulilah Indonesia juga punya lapangan besar sekarang. Ada Gelora Bung Tomo, ada JIS. Kita lihat standarnya sesuai atau tidak. Kalau ada kekurangan tentu harus disamakan standarnya. Jadi ada opsi menjadi hal positif buat saya," tambahnya.

Erick Thohir belum bisa memastikan stadion mana saja yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023. Ia menunggu pengecekan dan verifikasi tim FIFA.

Jakarta International Stadium Pssi Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan