Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, Erick Thohir Cari Jalan Keluar

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 24 Juni 2023
Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, Erick Thohir Cari Jalan Keluar
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan mencari jalan keluar jika pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 bentrok dengan penyelenggaraan konser musik band ternama asal Inggris, Coldplay.

Potensi itu mungkin saja terjadi karena konser Coldplay akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 15 November.

Meski belum ada penetapan dari PSSI, tetapi SUGBK berpeluang besar dipilih sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17.

SUGBK merupakan salah satu dari enam stadion yang sebelumnya disiapkan untuk perhelatan Piala Dunia U-20, selain Stadion Gelora Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca Juga:

PSSI Tunjuk Bima Sakti sebagai Pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 Tampil di Piala Dunia U-17, PSSI Gelar Seleksi di 9 Kota

Persiapan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia U-17 Akan TC dan Uji Coba di Eropa

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 dalam rapat Dewan FIFA di Zurich, Swiss, Jumat (23/6). Jika tidak ada perubahan, ajang tersebut bergulir pada 10 November hingga 2 Desember.

"Saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu (jadwal konsernya) mundur atau tetap, pasti itu yang harus kita carikan solusi," kata Erick Thohir, Sabtu (24/6).

Menurut Erick, Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay adalah dua event besar yang harus sama-sama didukung. Untuk itu, Erick akan coba menjalin komunikasi dengan pihak-pihak terkait supaya kedua perhelatan tersebut bisa berjalan sukses.

"Dua-duanya event bagus untuk Indonesia. Jangan kita sentral ego, bahwa yang ini benar, yang lain harus ngalah," ucapnya.

Sejauh ini PSSI memang belum secara resmi mengumumkan daftar stadion untuk Piala Dunia U-17 2023. PSSI masih menunggu verifikasi dari FIFA.

Timnas Indonesia U-17 Erick thohir Pssi Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan