Liga 1

Dewa United FC Ingin Tunjukkan Kualitas di Hadapan PSIS Semarang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 23 Februari 2024
Dewa United FC Ingin Tunjukkan Kualitas di Hadapan PSIS Semarang
Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink saat memberikan keterangan jelang laga kontra PSIS Semarang. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC Jan Olde Riekerink berharap para pemainnya tidak inferior saat menghadapi PSIS Semarang pada laga pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (23/2).

Selain pertandingan akan digelar di kandang lawan, PSIS juga merupakan tim papan atas. Laskar Mahesa Jenar bertengger di peringkat dua klasemen sementara.

Namun, menurut Jan Olde, dalam sepak bola apa pun bisa terjadi, termasuk mengalahkan PSIS. Menurut Jan, laga kontra PSIS harus dijadikan momentum oleh Dewa United FC dalam kampanye dalam meraih pencapaian maksimal musim ini.

"Kami tahu akan melawan PSIS yang ada di peringkat dua. Tapi di kompetisi ini, kita tahu semua bisa saling mengalahkan. Inilah saatnya untuk kami menunjukkan kualitas apabila ingin meraih sesuatu musim ini," kata Jan Olde dalam konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (22/2).

Baca Juga:

Jan Olde Beberkan Kriteria Pemain yang Dibutuhkan Dewa United FC untuk Meraih Kemenangan

Hasil Liga 1: Persija Tumbang di Tangan Madura United, Arema FC Kalahkan RANS Nusantara

"Sebagai pelatih tentunya saya masih memiliki ekspektasi lebih untuk tim ini dan para pemain pun tahu akan hal tersebut. Kami semua tahu betul seperti apa rencana tim ini. Kami masih punya ambisi dalam 10 pertandingan ke depan," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu, gelandang Dewa United FC, Theo Numberi, menyatakan bahwa semua pemain sudah dalam kondisi siap bertempur dengan PSIS. Sebelum laga ini, Dewa United FC sempat melakukan sejumlah uji coba dengan Persib Bandung, Bhayangkara FC dan tim asal Korea Selatan, Suwon FC.

"Saya rasa para pemain sudah siap, beberapa hari ini pemain sangat serius dalam latihan, tadi pelatih sudah bicara banyak dan saya mewakili pemain kita siap untuk bertanding," tutur Theo.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Indomilk Arena, Tangerang, 14 Agustus 2023, Dewa United FC kalah telak 1-4 dari PSIS.

Sementara itu, di laga pertama tahun 2024, Anak Dewa meraih hasil imbang. Dewa United FC berbagi skor 2-2 dengan Barito Putera di Indomilk Arena, Selasa (6/2).

Dewa United FC PSIS Semarang Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.271

Bagikan