Liga 1

Jan Olde Beberkan Kriteria Pemain yang Dibutuhkan Dewa United FC untuk Meraih Kemenangan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 19 Februari 2024
Jan Olde Beberkan Kriteria Pemain yang Dibutuhkan Dewa United FC untuk Meraih Kemenangan
Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink. (Media Dewa United FC)

BolaSkor.com - Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink, membeberkan kriteria pemain yang ia butuhkan untuk menjawab PR besarnya sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke 25 Liga 1 2023/2024, Jumat (23/2).

Jan mengatakan Dewa United FC harus secepatnya menemukan bentuk permainan terbaik supaya meraih hasil maksimal. Dari lima laga terakhir, Dewa United FC meraih satu kemenangan, tiga kali imbang dan sekali kalah.

Catatan itu tentu bukan menjadi modal yang cukup baik untuk bertemu PSIS. Tim Mahesa Jenar sedang dalam persaingan mempertahankan posisi empat besar atau zona championship series.

Dua hal yang disorot oleh Jan Olde Riekerink adalah efektivitas pemainnya saat melakukan serangan. Dia mengatakan butuh pemain yang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik, bukan sekadar bermain kreatif di atas lapangan.

"Kami harus memperbaiki set-piece dan serangan, itu sudah jelas. Kami harus menemukan irama (permainan) kami, tapi saya punya permasalahan dan harus mendiskusikan itu kepada tim. Kami harus lihat gambaran secara luas," kata Jan Olde.

Baca Juga:

HUT Ke-3 Dewa United, Ambisi Meraih Prestasi Tertinggi

Dewa United FC Pertimbangkan Berkandang di Bandung saat Renovasi Indomilk Arena

"Saya mengatakan kepada mereka pasca laga melawan Barito bahwa saya akan memilih pemain yang bisa menyelesaikan tugas daripada (bermain) kreatif. Saya tidak butuh pemain kreatif saat ini, saya butuh pemain yang bisa menyelesaikan tugas dengan mudah," ujarnya menambahkan.

Jan Olde berharap para pemainnya tidak egois ketika di atas lapangan. Mantan pelatih Galatasaray itu menyebut kalau kemenangan akan bisa diraih jika semua pemain bermain sebagai satu kesatuan.

"Apa yang kita lihat saat lawan Barito ada beberapa pemain yang mulai bermain sendiri, dan itu ada di tim yang bermain hari ini. Namun, saya pikir mereka sudah mengerti itu, dan jika pemain yang kreatif itu bisa menyelesaikan tugas yang saya berikan, kita bisa jadi tim yang bagus."

"Jika pemain kreatif itu hanya bisa bermain kreatif, kami tidak bisa tampil maksimal, dan itu terjadi kontra Barito. Saya sangat tidak senang," jelasnya.

Dewa United FC saat ini menempati posisi 11 dengan 31 poin dari 24 pertandingan. Jika meraih tiga poin saat menghadapi PSIS, maka tim kebanggaan Anak Dewa berpotensi naik ke peringkat tujuh.

Dewa United FC PSIS Semarang Jan Olde Riekerink Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan