Dengan atau Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Akan Tetap Menang 9-0 atas Luksemburg

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 12 September 2023
Dengan atau Tanpa Cristiano Ronaldo, Portugal Akan Tetap Menang 9-0 atas Luksemburg
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Kesempurnaan timnas Portugal terjaga pada Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bermain di Estadio Algarve, Selasa (12/09) dini hari WIB, Portugal menang telak 9-0 atas Luksemburg di lanjutan laga grup J.

Goncalo Inacio (12' 45+4'), Goncalo Ramos (18' 33'), dan Diogo Jota (57' 77') mencetak dua gol, sementara gol lainnya dilesakkan oleh Ricardo Horta (67'), Bruno Fernandes (83'), dan Joao Felix (88'). Portugal punya 67 persen penguasaan bola dengan 22 tendangan (10 tepat sasaran).

Alhasil, Portugal saat ini sudah mencatatkan enam kemenangan beruntun dengan torehan 24 gol, tanpa kebobolan gol, dan hanya mencatatkan enam clean sheets.

Portugal mencatatkan kemenangan itu tanpa sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang sudah menerima tiga kartu kuning sebelumnya. Ronaldo juga sudah bermain selama 90 menit ketika Portugal menang 1-0 atas Slovakia sebelumnya.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022 Settingan agar Lionel Messi Juara Bersama Timnas Argentina

30 Nama Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2023, Tidak Ada Cristiano Ronaldo

Jawaban Mauricio Pochettino Terkait Rumor Chelsea Incar Kylian Mbappe

Opini publik pun muncul, menilai Portugal bermain lebih baik tanpa pemilik lima Ballon d'Or tersebut. Anggapan itu segera dibantah oleh kompatriot Ronaldo, Danilo. Menurutnya, dengan Ronaldo pun Portugal akan tetap menang besar atas Luksemburg.

"Kalau Cristiano Ronaldo ada di sini, hasilnya juga akan seperti ini. Dia akan membantu dengan gol dan assist. Bukan karena absennya dia, pertandingan ini dimenangkan dengan delapan atau sembilan gol," papar Danilo membela Ronaldo, dikutip dari Goal.

Pertandingan melawan Luksemburg jadi laga terakhir Portugal di jeda internasional September ini. Tim besutan Roberto Martinez memuncaki klasemen dengan 18 poin dari enam laga, diikuti Slovakia (13 poin) dan Luksemburg (10 poin).

Timnas Portugal Cristiano Ronaldo Kualifikasi Piala Eropa 2024
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan