Demi Onana, Barcelona Siap Barter Satu Pemainnya

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Maret 2024
Demi Onana, Barcelona Siap Barter Satu Pemainnya
Amadou Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas 2024 diprediksi akan jadi periode transfer yang 'menyiksa' fans. Pasalnya, klub tak bisa mencari pemain sesuka hati atau merekrut pemain dengan nominal besar, dikarenakan kondisi finansial.

Barcelona masih memiliki 'warisan' dari era Josep Maria Bartomeu berupa hutang yang menumpuk. Bahkan, situasi itu mereka coba atasi dengan berbagai cara di bawah bimbingan Joan Laporta, seperti menjual pemain, mengurangi gaji, hingga menggunakan 'tuas' ekonomi layaknya menjual nama stadion.

Terlebih, Barcelona juga masih akan mencari pelatih baru setelah Xavi Hernandez memutuskan mundur di akhir musim. Tak ayal manajemen akan sibuk berbenah pada akhir musim 2023-2024.

Kendati demikian, kecil kans Barcelona untuk tidak sama sekali merekrut pemain baru. Ada beberapa pemain di dalam skuad terkini yang dipinjamkan ke klub lain atau bisa dijual pada bursa transfer musim panas 2024.

Baca Juga:

Butuh Uang, Barcelona Akan Jual Empat Pemain

Barcelona Urungkan Niat Rekrut Mason Greenwood

Mempertanyakan Sumbangsih Raphinha untuk FC Barcelona di Liga Champions

Satu pemain yang masuk dalam daftar incaran Barcelona adalah gelandang Everton, Amadou Onana. Menurut Sport-English, banderolnya 60 juta euro dan dinilai Barcelona terlalu tinggi hingga mereka siap melepas satu pemain.

Satu dari empat pemain Barcelona yang siap ditawarkan ke Everton sebagai bagian barter adalah Sergino Dest, Ansu Fati, Clement Lenglet, dan Fermin Lopez.

Barcelona memiliki hubungan baik dengan Everton karena di masa lalu pernah melakukan transfer pemain seperti Andre Gomes, Gerard Deulofeu, dan Yerry Mina.

Ditambahkan oleh CaughtOffside, Barcelona melihat Onana sebagai pengganti ideal Sergio Busquets yang notabene legenda klub dan bermain pada posisi gelandang. Barcelona bahkan bersaing dengan Arsenal yang juga menginginkannya.

Baru berusia 22 tahun, Onana berpaspor Belgia dan sejauh ini memiliki 29 penampilan dengan catatan tiga gol dan satu assist dengan Everton, yang merekrutnya pada 2022 dari Lille sebesar 35 juta euro.

Bursa transfer Amadou Onana Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan