Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 16 Maret 2023
Demi Misi Kebangkitan, Liverpool Butuh Bek Kanan Baru Pesaing Alexander-Arnold
Vinicius Junior melawan Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini berakhir di 16 besar. The Reds disingkirkan oleh lawan mereka di final musim lalu, Real Madrid, di 16 besar dengan agregat gol mencolok 2-6.

Pasca kalah telak 2-5 di Anfield pada leg pertama, Liverpool kembali kalah 0-1 di Santiago Bernabeu. Hasil itu membuktikan bahwa Madrid momok bagi Liverpool setelah tujuh kali kalah, sekali imbang, dari delapan pertemuan terakhir di Eropa.

Liverpool butuh tambahan amunisi dan salah satu posisi yang membutuhkannya adalah bek kanan. Pada posisi itu Liverpool punya produk akademi Trent Alexander-Arnold. Pasca promosi ke tim utama pada 2016 Alexander-Arnold berkembang di bawah arahan Jurgen Klopp.

Kekuatan terbaik pemain berusia 24 tahun ada pada kemampuan untuk menyerang, tetapi dalam beberapa musim terakhir performanya menurun dan kelemahannya dari sisi bertahan terlihat jelas.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Jurgen Klopp Akhirnya Terima Kekalahan dari Real Madrid

Itu terbukti saat laga melawan Madrid di Santiago Bernabeu. Menurut catatan Squawka, tidak ada pemain yang dilewati lawan melalui dribel di Liga Champions pekan ini ketimbang Alexander-Arnold kontra Madrid (enam kali).

Pandit sepak bola sekaligus legenda Liverpool, Jamie Carragher, melihat catatan itu dan menilai Liverpool seyogyanya membeli bek kanan baru agar bisa kembali bersaing di papan atas. Dengan adanya bek kanan baru, sekaligus pesaing, ada potensi Alexander-Arnold untuk mengembangkan permainannya.

"Itu tidak bisa berlanjut, apa yang terjadi musim ini dengan dia (Alexander-Arnold) dan berapa kali dia kurang bertahan," kata Carragher kepada CBS.

"Masalah yang mereka dapatkan di posisi itu adalah mereka tidak pernah memiliki persaingan nyata untuk Trent Alexander-Arnold."

“Salah satu alasannya adalah karena dia sangat bagus dan Anda berpikir 'Siapa yang Anda beli dan berapa banyak yang Anda habiskan untuk seseorang yang tidak benar-benar akan bermain setiap pekan?'

"Liverpool berada pada titik di mana mereka harus pergi dan membeli bek kanan. Itu keputusan Jurgen Klopp dalam hal seberapa bagus bek kanan itu dan berapa harganya, tetapi pemain itu membutuhkan persaingan yang serius."

"Dia telah bermain selama lima tahun di level teratas, tanpa istirahat, dan telah memenangkan segalanya dan memenangkan lebih dari yang pernah saya impikan. Saya sangat bangga padanya – seorang pemuda lokal datang melalui akademi – tetapi dia membutuhkan bantuan."

“Dia perlu berpikir panjang di akhir musim tentang posisinya sebagai bek kanan, dan saya selalu membelanya karena dia bermain di salah satu tim terbaik di dunia."

“Ketika Anda bermain untuk salah satu tim terbaik di dunia, yaitu Liverpool, Anda lebih banyak menyerang daripada bertahan. Kita semua tahu pertahanannya tidak cukup baik dan saya pikir itu tidak akan pernah cukup baik," urai Carragher.

Trent Alexander-Arnold Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.831

Bagikan