Demi Liverpool, Ryan Gravenberch Tolak Panggilan Timnas Belanda

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 September 2023
Demi Liverpool, Ryan Gravenberch Tolak Panggilan Timnas Belanda
Ryan Gravenberch (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang asal Belanda, Ryan Gravenberch, menutup transfer Liverpool pada bursa transfer musim panas 2023. The Reds fokus memperkuat lini tengah dan Gravenberch mempertegasnya.

Sebelum kedatangan Gravenberch, Liverpool berhasil mendatangkan Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, dan Wataru Endo. Manuver Liverpool itu dapat dimaklumi setelah kehilangan Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita, dan James Milner.

Gravenberch, 21 tahun, jadi rekrutan terakhir Liverpool pada deadline saat direkrut sebesar 40 juta euro dari Bayern Munchen. Ia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi di tim arahan Jurgen Klopp.

Keputusannya bergabung Liverpool tak lepas dari harapan untuk membangkitkan kariernya, sebab Gravenberch jarang bermain di Bayern sejak ia direkrut dari Ajax Amsterdam pada 2022, baik itu di era Julian Nagelsmann atau Thomas Tuchel.

Baca Juga:

Alasan Bayern Munchen Lepas Ryan Gravenberch meski Gagal Dapatkan Penggantinya

Prediksi Premier League 2023-2024: Tantangan Manchester City, Perebutan Empat Besar Memanas

Deadline Day: Sofyan Amrabat Gabung Manchester United, Liverpool Tidak Tergoda Jual Mo Salah

Hasrat Gravenberch untuk bangkit pun tidak main-main. Ia sampai meminta izin dan menolak panggilan timnas Belanda di jeda internasional September.

Gravenberch melakukannya agar bisa fokus beradaptasi dengan Liverpool. Ia tidak hanya menolak panggilan timnas senior yang akan bermain melawan Yunani dan Republik Irlandia, tetapi juga tim U-21 untuk Kualifikasi Piala Eropa 2025.

"Ryan Gravenberch tidak akan melakukan perjalanan ke Zeist pada jeda internasional ini untuk bergabung dengan Tim Junior Belanda," demikian pernyataan dari laman resmi Federasi Sepak Bola Belanda, KNVB.

"Gelandang Liverpool telah mengindikasikan kepada pelatih KNVB Michael Reiziger bahwa dia ingin fokus pada klub barunya selama pertandingan internasional pada bulan September dan karena itu tidak akan bersedia tampil."

Liverpool Ryan Gravenberch Timnas Belanda
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.365

Bagikan