Dedik Setiawan Absen Lawan Persita, 6 Pemain Arema FC Terancam

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 September 2023
Dedik Setiawan Absen Lawan Persita, 6 Pemain Arema FC Terancam
Selebrasi Dedik Setiawan usai bobol gawang Persib Bandung. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Arema FC dipastikan tak bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya saat menatap jadwal lanjutan Liga 1 setelah dua pekan jeda karena FIFA Matchday. Pada jadwal pekan kedua belas, Arema FC menjamu Persita Tangerang di Bali, Sabtu (16/9).

Menghadapi Tim Pendekar Cisadane, Arema FC sudah pasti tak bisa menurunkan Dedik Setiawan. Striker berusia 29 tahun itu mesti menonton dari tribun akibat menjalani sanksi atas akumulasi 4 kartu kuning.

Dedik menjadi pemain Arema FC ketiga yang mesti menjalani sanksi akumulasi 4 kartu kuning setelah Jayus Hariono (absen lawan Persija Jakarta) dan Mikael Alfredo Tata (absen versus Bhayangkara FC).

Baca Juga:

Miris! Pelatih PSM Lelang Trofi dan Baju untuk Bantu Bayar Gaji Pemain hingga Staf

Tahan Marc Klok, Persib Hanya Lepas Rachmat Irianto ke Timnas untuk Asian Games

"Sepak bola memang selalu begitu. Ada saatnya tim tidak bisa menampilkan satu sampai dua pemain di kompetisi. Disisi lain, ini jadi kesempatan bagus untuk pemain lainnya tampil," bilang Pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Masalahnya, sebanyak 6 pemain juga sedang terancam absen membela Arema FC akibat koleksi kartu kuning. Gustavo Almeida menjadi yang paling terancam absen karena mengumpulkan 3 kartu kuning, disusul Julian Schwarzer, Ichaka Diarra, Syaeful Anwar, Charles Lokolo Ngoy dan Muhammad Rafli (2 kartu kuning).

Hal ini jelas menjadi persoalan yang tak boleh diremehkan. Pasalnya, para pemain tersebut mempunyai peran sangat penting di tim, terutama Gustavo Almeida yang menjadi penyuplai gol terbesar Arema FC musim ini (9 dari 12 gol).

"Ini harus menjadi perhatian lebih. Terkadang, emosi (pemain) bisa tidak terkontrol, dan kami akan perlahan mengubah hal itu. Pemain harus bisa lebih mengontrol (emosinya)," tandas juru taktik berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan