Datang karena Erik ten Hag, Mason Mount Bakal Tingkatkan Permainan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Juli 2023
Datang karena Erik ten Hag, Mason Mount Bakal Tingkatkan Permainan Manchester United
Mason Mount (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United telah merampungkan transfer pertama mereka pada bursa transfer musim panas 2023. Pemain itu adalah Mason Mount yang direkrut dari Chelsea dengan total dana 60 juta poundsterling dan dikontrak selama lima tahun.

Pasca melalui drama panjang, Man United pada akhirnya mengamankan servis pemain berusia 24 tahun yang berposisi sebagai gelandang serang. Mount meninggalkan Chelsea dengan catatan 279 pertandingan dengan torehan 58 gol dan juga 53 assists.

Mount juga pernah dipinjamkan ke Derby County, bermain di bawah arahan Frank Lampard, yang juga memercayainya saat melatih Chelsea di periode pertama. Bersama Chelsea ketika dilatih Thomas Tuchel, Mount pernah memenangi Liga Champions.

Man United sudah lama mengagumi kualitas bermain Mount dan menurut John Murtough, Direktur Olahraga Man United, kehadirannya dapat meningkatkan kualitas permainan Red Devils. Mount diyakini bakal berkembang di bawah arahan Erik ten Hag.

Baca Juga:

Resmi, Manchester United Umumkan Transfer Mason Mount

Mason Mount dan 3 Gelandang Chelsea yang Berani Membelot ke Manchester United

Soal Andre Onana, Tawaran Kedua Manchester United Masih Jauh dari Harapan Inter

“Mason adalah pesepak bola yang sangat cerdas dan memiliki begitu banyak kualitas teknis yang fantastis yang akan menambah skuad kami secara signifikan," papar Murtough sebagaimana dilansir dari laman resmi Man United.

“Kami telah mengagumi bakatnya sejak lama, jadi kami senang dia telah memilih untuk mengambil langkah selanjutnya dalam kariernya di sini di Old Trafford."

“Gaya permainan dan atributnya sangat cocok untuk skuad ini, dan kami semua percaya bahwa dia hanya akan semakin berkembang bekerja dengan Erik ten Hag dan staf pelatihnya."

Dengan posisinya sebagai gelandang serang, Mount memiliki visi bermain serta intensitas yang dapat menjaga ritme bermain tim. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya jadi salah satu aspek terbaik dalam permainannya, terlebih Mount memang punya niatan kuat gabung Man United.

“Mason sendiri adalah pemain kelas dunia tetapi dia juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan pemain di sekitarnya melalui kecerdasan permainan dan kesadaran taktiknya," tambah Murtough.

“Kami sangat terkesan dengan keinginan kuatnya untuk bergabung dengan United, dan keinginannya untuk sukses lebih jauh, saat kami mendorong untuk meningkatkan performa kami musim depan dan seterusnya."

Mount pun mengakui gabung Man United setelah berbicara kepada Ten Hag. Ia tertarik dengan proyek yang tengah dikembangkan pelatih asal Belanda tersebut.

“Semua orang dapat melihat bahwa klub telah membuat langkah maju yang besar di bawah Erik ten Hag. Setelah bertemu dengan manajer dan mendiskusikan rencananya, saya sangat bersemangat untuk musim depan, dan siap untuk kerja keras yang diharapkan di sini," tambah Mount.

“Saya sangat ambisius; Saya tahu betapa menakjubkan rasanya memenangkan trofi besar dan apa yang diperlukan untuk melakukannya. Saya akan memberikan segalanya untuk mengalaminya lagi di Manchester United," urainya.

Manchester United Mason Mount Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan