Dapat Tawaran Melatih di Arab Saudi, Agen Tuturkan Masa Depan Allegri dengan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 10 Juni 2023
Dapat Tawaran Melatih di Arab Saudi, Agen Tuturkan Masa Depan Allegri dengan Juventus
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun telah dilalui Juventus tanpa memenangi titel Serie A atau Scudetto, terakhir Juventus meraih trofi non Scudetto terjadi pada 2021 ketika mereka memenangi Coppa Italia. Inkonsistensi performa jadi alasannya.

Hal tersebut terlihat jelas pada musim 2022-2023. Juventus merekrut nama-nama berpengalaman dan top seperti Paul Pogba dan Angel Di Maria, namun perjalanan mereka di Coppa Italia dan Liga Europa tidak mulus hingga ke final.

Sementara di Serie A Juventus finish di urutan tujuh klasemen. Pengurangan poin yang didapat sebagai bentuk hukuman dari pelanggaran finansial turut memengaruhinya. Alhasil, Juventus tak bermain di Liga Champions musim depan.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, pun tidak lepas dari sorotan dengan taktik-taktik yang diterapkannya. Allegri (55 tahun) dinilai tidak lagi efisien dengan filosofi sepak bola yang cenderung pragmatis, mementingkan hasil akhir.

Baca Juga:

Juventus Harus Dirombak, Dimulai dari Evaluasi untuk Massimiliano Allegri

5 Duel Inter Vs Juventus Paling Menarik di Coppa Italia

Breaking News: Juventus Dihukum Pengurangan 10 Poin

Tak ayal banyak rumor pemecatan pada periode duanya melatih Juventus, setelah sebelumnya melatih pada medio 2014-2019. Bahkan belakangan muncul kabar apabila Allegri dapat tawaran melatih di Arab Saudi.

Tawaran besar yang datang dari Al Nassr atau Al Hilal disinyalir menggoda untuk Allegri, apalagi di Al Nassr ada mantan anak asuhnya Cristiano Ronaldo. Agen Allegri, Giovanni Branchini, turut membicarakan nasib masa depan kliennya tersebut.

Branchini menegaskan apabila Allegri punya kans besar bertahan ketimbang pergi meninggalkan Juventus, sebab Allegri dilibatkan dalam proyek pembangunan kembali Il Bianconeri yang sempat mendominasi Serie A pada medio 2011-2020.

"Saya pikir Allegri terlibat dalam proyek Juventus yang sulit tetapi dia menerimanya," ungkap Branchini seperti dilansir dari Football-Italia.

"Saya pikir tidak ada hal besar yang akan terjadi. Dia dan klub sudah jelas tentang hal itu," terangnya.

Mantan pelatih AC Milan tersebut masih punya kontrak dua tahun dengan Juventus. Sebelumnya CEO Juventus, Maurizio Scanavino, juga menuturkan apabila Allegri masih jadi pelatih klub untuk musim 2023-2024.

Juventus Serie a Allegri Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan