Dapat Sanksi dari Komdis PSSI, Ketum Viking Persib Club Nyatakan Keraguan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 06 September 2023
Dapat Sanksi dari Komdis PSSI, Ketum Viking Persib Club Nyatakan Keraguan
Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar Sayidina (Bolaskor.com / Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ketua Umum Viking Persib Club (VPC), Tobias Ginanjar Sayidina memilih untuk tidak menanggapi sanksi yang diberikan Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Sesuai dengan surat yang dikeluarkan Komdis PSSI, Tobias Ginanjar Sayidina mendapatkan sanksi berupa kerja sosial lantaran dianggap dengan sengaja menghadiri dan menonton pertandingan away saat Persib Bandung bertandang ke markas PSIS Semarang, 20 Agustus lalu.

"Hukuman sanksi kerja sosial, yaitu diwajibkan melakukan imbauan kepada komunitas untuk tidak hadir pada pertandingan away, baik dengan atribut maupun tanpa atribut dan dipublikasikan melalui akun media sosial," tulis pernyataan Komdis PSSI.

Tobias merasa sanksi tersebut cukup unik dan rancu. Padahal seharusnya sanksi itu mengacu pada kode disiplin PSSI.

Baca Juga:

PSSI Yakin Tak Ada Masalah dengan Klub soal TC Timnas U-24 untuk Asian Games

Nilai Arema FC dalam Situasi Tidak Adil, Fernando Valente Dukung Pindah Kandang


"Saya sih ragu bahwa ada sanksi sosial dan lain sebagainya di kode disiplin. Sehingga saya kurang paham bahwa itu mengacunya pada aturan yang mana," kata Tobias saat ditemui di Stadion Sidolig, Bandung, Rabu (6/9).

Karena itu, Tobias memutuskan untuk tidak terlalu menanggapi sanksi tersebut. Sebab sanksi yang diterimanya itu tidak mengacu pada kode disiplin PSSI.

"Saya tidak akan terlalu menanggapi. Dalam artian, saya tidak menanggapi bukan tidak menghargai PSSI ya, tapi saya melihat sanksinya itu tidak mengacu pada kode disiplin yang dibuat PSSI itu sendiri. Kalau ada mekanisme banding ya akan saya tempuh, kalau di suratnya katanya tidak bisa banding," tegasnya.

Tobias tidak bisa berpendapat bahwa sanksi itu hanya dibuat-buat. Apalagi, dia mendapatkan kabar bahwa beberapa pentolan suporter tim lain juga terlihat menghadiri secara langsung ke Stadion saat tim kesayangannya menjalani laga away.

"Ya itu biar publik yang menilai ya, apakah dibuat-buat atau tidak. Menurut saya agak-agak tidak lazim. Biar masyarakat yang menilai, tapi yang pasti seharusnya sebuah aturan itu berlaku untuk semua, jadi gak boleh tebang pilih, harusnya berlaku sama untuk semua. Jadi kalau ada indikasi ini kok nggak, ini kok iya, tentunya harus dipertanyakan lebih lanjut," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Viking Komite Disiplin PSSI Pssi Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan