Dampak Pelarangan Transfer Chelsea kepada Hazard, Higuain, dan Pulisic

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 22 Februari 2019
Dampak Pelarangan Transfer Chelsea kepada Hazard, Higuain, dan Pulisic
Eden Hazard (zimbio)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola dunia (FIFA) memberi Chelsea hukuman larangan mendaftarkan pemain anyar pada dua bursa transfer mendatang. The Blues terbukti melakukan pelanggaran terkait transfer dan pendaftaran pemain di bawah umur.

FIFA menilai Chelsea telah melanggar pasal 19 sehubungan dengan transfer 29 pemain di bawah umur, dan pasal 18 tentang dua pemain di bawah umur.

Baca Juga: Chelsea Dilarang Daftarkan Pemain Anyar pada Dua Bursa Transfer Mendatang

Pihak Chelsea sudah memberi konfirmasi bakal melayangkan banding. Meski begitu, kondisi ini meninggalkan tanda tanya terkait nasib beberapa pemain.

Sebut saja Eden Hazard. Saat ini Chelsea sedang berupaya memperpanjang masa bakti pemain asal Belgia ini. Kontrak Hazard sendiri akan habis pada akhir musim mendatang. Akan menjadi masalah besar jika kemudian Hazard memutuskan hengkang. Artinya, Chelsea dipastikan tidak akan bisa mendatangkan pemain baru penggantinya.

Eden Hazard

Berikut dampak dari sanksi FIFA ini terhadap beberapa pemain Chelsea.

Eden Hazard

Seperti yang sudah diuraikan, saat ini Hazard masih mempertimbangkan apakah ingin bertahan atau hengkang. Jika bertahan, dia akan meneken perpanjangan kontrak atau sebaliknya.

Sudah bukan rahasia lagi, Hazard memiliki impian bermain dengan Real Madrid. Di lain pihak, Madrid pun tertarik mendatangkannya.

Dengan kontrak yang tersisa satu tahun, Chelsea harus secepatnya mendapatkan kepastian. Hal ini pernah disampaikan oleh sang manajer, Maurizio Sarri. Namun, hukuman FIFA membuat posisi Chelsea semakin sulit. Mereka tak bisa kehilangan Hazard karena tidak akan bisa mencari pemain lain di bursa transfer.

Baca Juga: Chelsea Bakal Tunjuk Zinedine Zidane atau Frank Lampard

Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi

Chelsea harus berusaha keras melindungi Callum Hudson-Odoi yang menjadi buruan Bayern Munchen. Untuk kali ini Chelsea berhasil. Namun kubu Bayern sudah bertekad terus mengejar Hudson-Odoi pada bursa berikut.

Serupa dengan Hazard, kontrak Hudson-Odoi bersama Chelsea juga tinggal satu tahun lagi. Meski Maurizio Sarri menyatakan Hudson-Odoi sudah mendapatkan menit bermain lebih banyak daripada pemain muda lain, ini tidak membuat sang pemain nyaman. Apalagi, sudah banyak contoh pemain muda Inggris yang sukses di Bundesliga, seperti Jadon Sancho.

Kemungkinan, untuk Hudson-Odoi, Chelsea akan tetap mempertahankan sang pemain meski dengan risiko kehilangannya secara gratis pada 2020 mendatang.

Baca Juga: Pemberontakan kepada Kapten Maurizio Sarri di Kapal Bernama Chelsea
Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain adalah pemain yang khusus didatangkan oleh Maurizio Sarri. Dengan larangan FIFA, Chelsea tidak akan bisa dipermanenkan musim depan.

Bagi Higuain, situasi ini terbilang rumit. Pasalnya dia tidak dibutuhkan oleh Juventus. Kemungkinan Juventus akan mencari klub lain yang mau menampung Higuain.

Alvaro Morata

Alvaro Morata hengkang ke Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman karena tak mendapat kepercayaan dari Maurizio Sarri. Saat ini, Sarri sedang dalam sorotan dan terancam didepak.

Didepak atau tidaknya Sarri, Morata akan memiliki kesempatan untuk menjadi striker utama Chelsea. The Blues memang tidak memiliki pilihan karena mereka tidak bisa mencari penyerang baru dengan adanya larangan.

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic sempat membicarakan kemungkinan pindah secara permanen ke Chelsea. Klub pemilik Kovacic, Real Madrid, pun berniat untuk melepaskannya.

Namun, dengan larangan, Madrid kemungkinan mencari klub lain yang mau membeli Kovacic. Sedangkan sang pemain harus menghapus impiannya menjadi pemain permanen Chelsea.

Christian Pulisic

Muncul pertanyaan, apa yang terjadi dengan transfer Christian Pulisic? Karena transaksi terjadi pada Januari 2019 kemarin, transfer Pulisic ke Chelsea tidak akan terpengaruh hukuman.

Chelsea Sanksi FIFA Fifa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.034

Bagikan