Chelsea Dilarang Daftarkan Pemain Anyar pada Dua Bursa Transfer Mendatang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 22 Februari 2019
Chelsea Dilarang Daftarkan Pemain Anyar pada Dua Bursa Transfer Mendatang
Chelsea (Zimbio)

BolaSkor.com - Federasi sepak bola dunia, FIFA, resmi menjatuhkan hukuman kepada Chelsea yakni tidak boleh mendaftarkan pemain anyar pada dua bursa transfer mendatang. Hal itu dilakukan setelah The Blues terbukti melakukan pelanggaran terkait transfer dan pendaftaran pemain di bawah umur.

FIFA menilai Chelsea telah melanggar pasal 19 sehubungan dengan transfer 29 pemain di bawah umur, dan pasal 18 tentang dua pemain di bawah umur.

Akibatnya, Chelsea dilarang mendaftarkan pemain baru untuk bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Selain itu, The Blues juga mendapatkan hukuman berupa denda.

"Komite disiplin FIFA telah memberikan sanksi kepada klub Inggris, Chelsea ,dan asosiasi sepak bola untuk pelanggaran berkaitan dengan transfer internasional serta pendaftaran pemain di bawah usia 18 tahun," jelas pernyataan FIFA.

"Chelsea telah terbukti melanggar pasal19 dari peraturan dalam kasus 29 pemain dan melakukan beberapa pelanggaran lain terkait persyaratan pendaftaran pemain. Peraturan sehubungan dengan dua perjanjian tentang anak di bawah umur yang memungkinkannya memengaruhi klub lain dalam hal-hal terkait transfer."

Baca juga:

Chelsea Bakal Tunjuk Zinedine Zidane atau Frank Lampard

Pemberontakan kepada Kapten Maurizio Sarri di Kapal Bernama Chelsea

Chelsea

"Komite disiplin memberi sanksi kepada Chelsea yakni larangan mendaftarkan pemain baru pada tingkat nasional dan internasional untuk dua periode pendaftaran dan berikutnya. Larangan ini berlaku untuk klub secara keseluruhan, dengan pengecualian tim wanita dan futsal," tegas FIFA.

"Selain itu, Chelsea akan didenda 600 ribu Franc Swiss dan diberi waktu 90 hari mengatur situasi para pemain yang bersangkutan."

Sementara itu, asosiasi sepak bola Inggris juga mendapatkan hukuman karena melanggar peraturan sehubungan pemain di bawah umur. FA diberikan denda 510 ribu Franc Swiss dan mendapatkan waktu enam bulan untuk mengatasi situasi mengenai pendaftaran pemain di bawah umur.

"Perlindungan di bawah umur adalah elemen kunci dalam kerangka kerja peraturan FIFA secara keseluruhan yang berkaitan dengan transfer pemain dan penegakan aturan secara efektif adalah yang terpenting."

"Keputusan yang dikeluarkan komite disiplin telah diberitahukan pada hari ini dan dapat ditentang melalui komite banding FIFA," kata FIFA.

FIFA memang sedang giat menegakkan peraturan soal pendaftaran dan transfer pemain di bawah umur. Sebelumnya, Atletico Madrid dan Real Madrid juga pernah mengalami hukuman serupa.

Chelsea Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan